Breaking News
---

Kembali Caleg Golkar Protes Keras, Diduga Ada Kecurangan Pemilu, " Minta Keadilan"

Calon legislatif (Caleg) partai Golkar Ruslan Abdulgani berharap, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandung menjalankan tugasnya secara profesional.

Foto ilustrasi logo partai Golkar

Hal itu dikatakan Ruslan Abdulgani, menyusul ditemukannya dugaan kecurangan pemilu di Dapil II Kota Bandung, khususnya di Kecamatan Kiaracondong.

Dijelaskan caleg DPRD Kota Bandung ini, diduga terjadi penggelembungan suara oleh partai, dan dialirkan kepada salah seorang caleg.

"Ada sedikit kecurangan, penggelembungan suara kepada salah satu caleg," ucap Ruslan, Jumat (8/3/2024).

Adanya dugaan itu bukan hanya dirinya yang dirugikan, namun beberapa caleg yang bertarung di dapil yang sama. Dugaan penggelembungan tersebut mengurangi perolehan suaranya di Kecamatan Kiaracondong.

"Herannya, walaupun sudah boming kejadian-kejadiannya, mereka itu dengan dinginnya melakukan hal yang sama," jelasnya.

Ia juga menemukan data dan bukti yang valid, suara partai berpindah ke salah seorang caleg, yang sudah diprediksikan sebelumnya.

"Menang kalah itu biasa dalam kompetisi, tapi harus fair dong. Kalah itu menyakitkan, tapi kalau secara terhormat saya Insyaallah menerimanya. Kecuali kalau begini (tidak adil), mesti jadi perhatian masyarakat juga," ucapnya.

Ia berharap penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu Kota Bandung tidak masuk angin dan berlaku adil dalam kontestasi pemilu.

Sementara hingga berita ini disusun, Ketua Bawaslu Kota Bandung Dimas Arya Iskandar, belum merespon saat dikonfirmasi masalah tersebut.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan