Breaking News
---

Keraton Kasepuhan Lestarikan Tradisi Bukber & Santunan Anak Yatim

Keraton Kasepuhan Cirebon kembali menorehkan kebaikan dengan menggelar acara buka bersama (bukber) dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Bertempat di belakang keraton bangsal Prabayaksa, Komplek Keraton Kasepuhan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Acara tersebut menjadi momentum penting untuk mempererat persaudaraan di tengah masyarakat. 

Keraton Kasepuhan Lestarikan Tradisi Bukber & Santunan Anak Yatim

“Ini acara buka bersama dan santunan ini sudah menjadi bagian dari tradisi kami sejak tahun 2008. Ini merupakan wujud nyata dari semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama,” ujar Patih Sepuh Keraton Kasepuhan Cirebon, PR. Goemelar Soeriadiningrat pada Sabtu (30/3/2024).

Tercatat sebanyak 100 orang perwakilan dari RW 1 sampai RW 6 di Kelurahan Kasepuhan turut serta dalam acara tersebut. Patih Sepuh juga menegaskan pentingnya menjaga tradisi dan nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh para leluhur, termasuk pesan dari Gusti Sinuhun Sunan Gunung Jati tentang pentingnya menolong fakir miskin. Selain bukber, Keraton Kasepuhan juga menggelar berbagai kegiatan spiritual lainnya selama bulan Ramadan, seperti tadarusan, malam ganjil, dan malam Nuzulul Quran. Tak lupa, khataman Al-Quran juga dilakukan untuk memperkuat spiritualitas umat.

Menjelang Lebaran dan pasca Pemilu, Patih Sepuh juga menyampaikan pesan perdamaian dan persatuan kepada masyarakat Kota Cirebon. Dia menekankan pentingnya menjaga silaturahmi dan meredakan ketegangan pasca-Pemilu demi keutuhan bangsa.
Patih Sepuh berharap hasil Pemilu akan membawa keputusan terbaik bagi Indonesia. 
Keraton Kasepuhan Lestarikan Tradisi Bukber & Santunan Anak Yatim

“Dengan semangat berbagi dan kebersamaan, Keraton Kasepuhan Cirebon terus menjaga tradisi mulia ini sebagai bagian dari kontribusi mereka dalam memperkuat nilai-nilai kemanusiaan dan keharmonisan sosial,” ucapnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan