Pangdam III/Slw Mayjen TNI Mohammad Fadjar, memberikan respon cepat dengan menggerakkan prajurit dan perlengkapan satuan jajaran Kodam III/Slw untuk membantu penanganan korban pasca bencana alam tanah longsor di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Foto : Prajurit Kodam III/Slw Lakukan Pencarian Korban Tanah Longsor
Foto : Prajurit Kodam III/Slw Lakukan Pencarian Korban Tanah Longsor

Kodam III/Slw dalam rangka membantu penanganan korban pasca kejadian tanah longsor menurunkan personel dari satuan Kodim 0609/Cimahi, Yonarmed 4/Parahyangan, Bekangdam III/Slw serta Kesdam III/Slw yang tergabung dengan unsur SAR dari Polri, Basarnas, BPBD dan Relawan.

“Disamping melakukan pencarian korban yang tertimbun, Kodam III/Siliwangi juga mendirikan Dapur Lapangan dan Posko Kesehatan untuk membantu para relawan serta masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor,” ucap Kapendam lll/Slw, Kolonel Inf Davy Darma Putra, Rabu (27/3/2024).

Pada hari ketiga pencarian korban, tim gabungan di lapangan yang dipimpin Danrem 062/TN Kolonel Arh Rudi Ragil Sang Putra, Dandim 0609/Cimahi dan  Kapolres Cimahi berhasil menemukan 5 korban. 

“Upaya pencarian korban lainnya masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan menggunakan peralatan manual karena tidak memungkinkan menggunakan alat berat,” tutur Kapendam.(*)