Timnas Belanda menghajar Skotlandia dalam pertandingan uji coba jelang Euro 2024. Tim Oranye menang dengan skor 4-0 di Amsterdam Arena, Sabtu (23/3/2024).

Pemain Berdarah Indonesia Cetak Gol, Belanda Hajar Skotlandia

Pemain berdarah Indonesia, Tijjani Rejinders membuka keunggulan Belanda pada menit ke-40. Pemain AC Milan itu melepaskan tendangan jarak jauh yang menjebol sisi kiri gawang Skotlandia.

Belanda baru bisa mencetak gol kedua mereka di babak kedua atau menit ke-72. Sundulan Wijnaldum dari jarak dekat usai memanfaatkan umpang silang yang dilepaskan Cody Gakpo.

Wout Weghorst menambah keunggulan De Oranje menjadi 3-0 pada menit ke-84. Ia menyundul hasil umpan sepak pojok Joey Veerman.

Saru menit kemudian, Donyell Malen mencetak gol untuk menutup laga dengan kemenangan 4-0. Setelah menghadapo Skotlandia, Belanda dijadwalkan bakal memainkan laga uji coba keduanya kontra Jerman.

Pertandingan akan berlangsung di The Waldstadion pada Rabu (27/3/2024). Sementara itu, Skotlandia akan memainkan laga uji coba kedua kontra Irlandia Utara di hari yang sama.

Laga uji coba ini menjadi persiapan Belanda, Skotlandia dan tim-tim lain jelang tampil di EURO 2024 yang akan berlangsung di Jerman. Ajang empat tahunan itu akan dimulai pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024.