Suara ledakan terjadi di kantor Subdensi Pom Detasemen I Kepolisian Daerah Jawa Timur, Surabaya, Senin (4/3/2024). Ledakan tersebut terjadi pada pukul 10.19 WIB. 

Ledakan Terjadi di Subdensi Pom Detasemen Polda Jatim

Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto mengatakan, ledakan diduga berasal dari sisa-sisa temuan bahan peledak yang akan dimusnahkan atau didisposal. "Kebetulan jibom Gegana Polda Jatim ini kita belum memiliki gudang yang standar, jadi sisa-sisa bahan peledak itu disimpan di sebelah kantornya dan gegana pagi tadi meledak," kata Iman dalam keterangannya, Senin (4/3/2024). 

Dia memastikan, hingga saat ini tidak ada korban jiwa dari peristiwa ledakan tersebut. Saat ini, kerugian material juga masih dilakukan perhitungan. 

"Alhamdulillah sementara tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material kantor sama satu mobil yang berisi perlengkapan untuk peledakan jibom," katanya, mengungkapkan. 

Tim labfor, lanjut Iman, didampingi Gegana sedang bekerja melakukan olah TKP. Termasuk dibantu Reskrim dari Polres Tanjung Perak Surabaya. 

"Bom masuk dalam kategori low eksplosive. Mudah-mudahan nanti setelah mendapat hasil lengkap kita akan informasikan kepada rekan-rekan media," ujarnya.(*)