Juara bertahan Manchester City melaju mulus ke perempat final Liga Champions. Ini setelah mereka meraih kemenangan 3-1 atas FC Copenhagen di leg kedua babak 16 besar, Kamis (7/3/2024) dini hari. 

Man City Vs Copenhagen 3-1, Juara Bertahan Mulus
 

Kemenangan ke-10 berturut-turut di kompetisi tersebut  berakhir dengan agregat 6-2. Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengapresiasi lolosnya tim besutannya ke perempat final tersebut. Menurutnya, melawan Copenhagen bukan sesuatu yang mudah dilakukan.

"Bagi saya, setiap kali kami lolos, wow, saya tahu betapa sulitnya itu. Tujuh tahun berturut-turut kami berada di sana (di perempat final)," kata Guardiola seperti dikutip dari The Guardian.

Menurut Guardiola, di Liga Champions ini timnya siap bersaing dengan Real Madrid dan FC Bayern. Berbeda dengan timnya, kata Guardiola, Madrid  lolos dengan susah payah melawan Leipzig dengan skor 2-1. 

Dalam laga itu, City menang dengan gol yang dicetak Manuel Akanji di menit kelima, Julian Alvarez di menit kesembilan dan Erling Haaland di menit 45+3. Sedangkan satu gol Copenhagen dicetak Mohamed Elyounoussi di menit 29. 

City akan mengetahui lawan perempat finalnya dalam undian pada 15 Maret mendatang. Siapapun bisa menjadi lawan yang akan dihadapi City.(*)