Inter Milan terus menunjukkan dominasinya di Serie A dengan meraih kemenangan ke-13 berturut-turut dalam semua kompetisi setelah mengalahkan Bologna dengan skor tipis 1-0 di Stadio Renato Dall'Ara, Minggu (10/3/2024). Kemenangan ini membuat mereka unggul 18 poin di puncak klasemen Serie A.

Federico Dimarco dan kawan-kawan diharapkan bisa terus menjaga tren kemenangan Inter Milan di gionata ke-28 Seria A melawan tuan rumah Genoa dini hari nanti. (INSTAGRAM INTER MILAN)

Pertandingan dimulai dengan Inter menekan dari awal. Serangan demi serangan dilancarkan, dengan Alexis Sánchez menciptakan ancaman nyata dalam sepuluh menit pertama. 

Namun, kiper Bologna, Łukasz Skorupski, tampil gemilang untuk menahan gempuran tersebut. Tidak kalah berbahaya, Matteo Darmian juga hampir mencetak gol untuk Inter. 

Tetapi usahanya melebar dari sasaran hanya beberapa saat setelah peluang Sánchez. Di tengah babak pertama, Skorupski kembali menjadi penyelamat bagi Bologna dengan melakukan penyelamatan untuk menahan tembakan Nicolò Barella. 

Namun, upaya Barella akhirnya membuahkan hasil ketika umpan silang dari Alessandro Bastoni diterima dengan sempurna oleh Yann Bisseck, yang berhasil mencetak gol pembuka bagi Inter. Meskipun Bologna berusaha keras di babak kedua untuk menyamakan kedudukan, Inter tetap solid dalam pertahanan mereka. 

Joshua Zirkzee mencoba membalas untuk tuan rumah, namun usahanya digagalkan oleh pertahanan rapat Inter dan penyelamatan gemilang dari Yann Sommer. Kemenangan ini semakin mengesankan mengingat Bologna telah tampil dominan di kandang mereka, memenangkan 11 dari 12 pertandingan sebelumnya. 

Inter berhasil mengalahkan tantangan tersebut dan menunjukkan kekuatan mereka sebagai pemuncak klasemen. Sementara itu, Bologna harus puas dengan akhir dari rekor kemenangan enam pertandingan berturut-turut mereka di liga. (*)