UPTD Metrologi Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DiskopUKMPP) Kabupaten Sumedang melakukan pengawasan alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya di SPBU.

Pengawasan Alat Ukur di SPBU Jelang Arus Mudik

Kepala UPTD Metrologi Kabupaten Sumedang Rini Komala mengatakan, pengawasan alat ukur, takar timbang dan perlengkapanya di SPBU guna memastikam alat ukur yang digunakan untuk pengisian BBM ke kendaraam berjalan dengan baik dan sesuai standar yang ditentukan.

Dalam pelaksanaan pengawasan pihak UPTD Metrologi bekerjasama dengan Tim Pengawas dari Direktorat Metrologi Kementrian Perdagangan RI "Pengawasan ini pun dilakukan dalam rangka menghadapi Hari Besar keagamaan Nasional dalam hal ini Idul Fitri 1445 H," terang Rini melalui keterangannya, Sabtu (23/3/2024).

Dikatakan Rini pengawasan dilakukan pada 4 SPBU.yang berada di jalur mudik Idul Fitri yaitu SPBU Tanjungsari (Ciromed), SPBU Tanjungsari (Pasar), SPBU Alamsari, dan SPBU Simpang Pamulihan.

"Sementara itu hasil pemeriksaan dengan menggunakan bejana ukur dinyatakan alat ukur di 4 SPBU tersebut baik," jelas Rini.(*)