Breaking News
---

Pasca Angin Kencang, Puluhan Unit Perahu Nelayan Rusak

Angin kencang disertai gelombang pasang setinggi 3 meter menerjang wilayah pesisir Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Akibatnya, perahu milik para nelayan berikut gazebo di sekitar pantai mengalami kerusakkan. 

Pasca Angin Kencang, Puluhan Unit Perahu Nelayan Rusak

Camat Caringin,  Ujang Kuswara, melaporkan, akibat gelombang pasang ini perahu nelayan banyak yang mengalami patah dibagian badan perahu, meski demikian tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

"Bukan hanya merusak perahu nelayan, gelombang pasang, air laut juga menggenangi jalan di sekitar kampung pelabuhan," jelasnya, Kamis (14/3/2024).

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Garut Daris Hilman, laporan sementara ada sekitar 30 unit perahu nelayan yang rusak, 11 unit gazebo dan warung, serta tembok penahan tanah (TPT) sepanjang 25 meter ikut terdampak.

"Saat ini masyarakat beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Caringin dan perangkat desa, melaksanakan pembersihan di lokasi terdampak serta koordinasi dengan dinas terkait," terangnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan