Penyidik KPK melakukan penggeledahan di tujuh lokasi di Jakarta terkait dugaan korupsi kegiatan investasi fiktif di PT taspen. Kegiatan dilakuakn selama dua hari. 

"Penggeledahan berlangsung selama dua hari berturut-turut. Lima lokasi telah selesai digeledah pada Kamis (7/3/2024)" kata Plt Jubir KPK Ali Fikri, Jumat (8/3/2024).

Penyidikan PT Taspen, KPK Geledah Tujuh Lokasi

Lima lokasi di Kamis antara lain dua rumah kediaman di Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur. Lalu satu rumah kediaman di Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

"Satu rumah kediaman di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dan salah satu unit yang berada di Belleza Apartemen, Jakarta Selatan," kata Ali.

Dari hasil penggeledahan di lima lokasi tersebut penyidik mengamankan catatan keuangan, alat elektronik, dan sejumlah uang. "Penggeledahan kemarin (7/3) ditemukan berikut diamankan bukti," ujarnya.

"Di antaranya berupa dokumen-dokumen maupun catatan investasi keuangan. lalu alat elektronik dan sejumlah uang dalam pecahan mata uang asing yang diduga nantinya dapat menerangkan dugaan perbuatan dari para tersangka," katanya.

Sedangkan, penggeledahan berlangsung Jumat (8/3/2024) belum dapat disampaikan barang bukti yang didapatkan. Karena penggeledahan masih berlangsung.

"Hari ini (8/3) dan masih berlangsung penggeledahan di dua lokasi berbeda. Yaitu kantor pihak swasta yang berada di Office 8 Building SCBD, Jakarta Selatan, dan Kantor PT Taspen (Persero), Jakarta Pusat," katanya.

Selanjutnya, kata Ali, barang bukti dimaksud segera dilakukan penyitaan dan dianalisis. Untuk kemudian dikonfirmasi pada saksi-saksi yang segera akan dipanggil tim Penyidik.(*)