Breaking News
---

Peristiwa Longsor di Sragen: Sekeluarga Jadi Korban, Satu Meninggal

Bencana tanah longsor terjadi di Kabupaten Sragen, Minggu (3/3/2024) petang. Longsor menimpa satu rumah hingga satu keluarga menjadi korban.

Foto : Saat evakuasi korban

Longsor terjadi di Dukuh Secang Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Sebelum longsor wilayah yang merupakan lereng Gunung Lawu itu diguyur hujan sejak Minggu siang.

Kejadian longsor sekitar pukul 18.00 WIB. Empat orang tertimbun dalam musibah tanah longsor, seorang selamat dan seorang lainnya ditemukan tewas.

Keempat orang korban tanah longsor merupakan satu keluarga. Mereka adalah Lagiman (64) beserta istri Sutarmi (65), Darmadi (33) dan Nasa (6).

Lagiman berhasil diselamatkan meskipun dalam kondisi luka-luka di beberapa bagian. Sementara itu istrinya Sutarmi ditemukan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian.

"Mbah Kakung (Lagiman) bisa menyelamatkan diri, kalau Mbah Putri (Sutarmi) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 20.00 WIB," kata Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Sragen Giyanto, Senin (4/3/2024).

Foto : Tim Gabungan

Menurut Giyanto, untuk korban Darmadi dan anak Nasa masih dalam pencarian Tim SAR. Hingga pukul 08.00 WIB belum ada tanda-tanda ditemukan.

Dikatakannya, operasi SAR pencarian korban tanah longsor dilakukan sejak Minggu petang. Operasi dihentikan lantaran cuaca tidak mendukung dan dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

"Karena medan lumayan berat, dan sempit alat berat belum bisa masuk. Sementara ini kita lakukan pencarian manual melibatkan relawan gabungan," ujar Giyanto.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan