Breaking News
---

Persib Bandung Lawan Persija Jakarta Kabarnya Tanpa Penonton, Bobotoh Sebut Teu Ridho

Laga klasik sarat gengsi Persib versus Persija Jakarta hampir bisa dipastikan digelar tanpa penonton. El Classico nya Indonesia itu sendiri dijadwalkan akan dipanggungkan di stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/3/2024).

Persib Bandung Lawan Persija Jakarta Kabarnya Tanpa Penonton, Bobotoh Sebut Teu Ridho

Laga tanpa penonton itu merupakan hukuman  buntut dari kericuhan suporter pada pertandingan Persib kontra PSIS Semarang, Selasa 27 Februari 2024 lalu. Meski begitu, konon katanya Persib Bandung sendiri akan mengajukan banding agar laga yang sangat ditunggu-tunggu itu tetap bisa disaksikan bobotohnya.

Supporter Maung Bandung pun meradang mendengar kabar laga Persib versus Persija itu akan digelar tanpa penonton.

Azzam Fawaz (25) warga Cileunyi misalnya. Dengan berapi-api ia mengaku shock dan kecewa mendengar kabar itu.

"Teu ridho pokona mah pak, sebab pertandingan Ini sudah ditunggu-tunggu oleh bobotoh," ungkap Azzam, Senin (4/3/2024).

Dirinya kata Azzam bahkan sudah merencanakan nonton laga klasik itu langsung ke stadion, termasuk siap berjibaku saat WarcTicket atau penjualan tiket secara online mulai dibuka.

Kini kata Azzam, untuk memuaskan dahaga cintanya pada Persib, dirinya terpaksa harus mencari tempat nonton bareng.

"Ya paling nobar. Tidak habis fikir pokonya kalau Persib sedang bagus-bagusnya teh suka aja ada gangguan," tandasnya 

Penyesalan senada juga dikemukakan bobotoh lainnya asal Soreang, El Maiza. Remaja berusia 21 tahun itu mengaku sedih mengingat penantian panjang para bobotoh untuk menyaksikan laga sarat gengsi itu.

"Sedih, teu ridho ini kan kalau kata orang laga El Classico nya Indonesia. Jadi kayak ada godaan saja kalau Persib mau juara teh. Padahal mainnya sedang bagus, di Jalak juga sudah mulai berjodoh, menang," terang El.

Ia pun berharap bobotoh bisa belajar dari pengalaman ini sehingga kedepannya tidak ada lagi laga Persib tanpa penonton. Ia juga ingin kedepan itu nonton sepakbola di stadion lebih nyaman sehingga banyak penonton yang membawa keluarganya menyaksikan langsung laga Persib di stadion.

"Saya minta kedepan harus lebih tertib, enak dan nyaman lah kalau nonton di stadion teh. Sudah waktunya lah tertib itu harus menjadi budaya. Kalau sudah begini kan yang rugi semua bobotoh yang tidak berdosa juga kan terkena imbasnya tidak bisa ke stadion mendukung langsung Persib," pinta El Maiza.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan