Persija Jakarta mengalahkan Persik Kediri 2-0 pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023-2024. Marko Simic menjadi pahlawan Macan Kemayoran dengan memborong dua gol di stadion I Wayan Dipta, Sabtu (16/3/2024) malam WIB.

Pertandingan babak pertama berlangsung sengit. Persija langsung tancap gas sejak menit pertama pertandingan.

Persija Jakarta Kanvaskan Persik Kediri 2-0
Persija Jakarta Kanvaskan Persik Kediri 2-0

Memasuki menit ke-20, Persija berhasil membuka skor. Gol Macan Kemayoran dicetak oleh Marko Simic setelah memanfaatkan umpan dari Maciej Gajos.

Setelah itu Persik mencoba menggedor pertahanan Persija, tapi tak ada tambahan gol yang tercipta. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Persija.

Di babak kedua, Persik mencoba menekan Persija namun bisa dipatahkan. Persija bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-55 karena kartu merah Firza Andika.

Persik berusaha mengejar ketertinggalan dengan keunggulan jumlah pemain. Alih-alih mencetak gol, Persik justru kebobolan lagi di injury time.

Marko Simic mencetak gol keduanya di laga ini lewat sepakan kaki kanannya. Gol Simic memastikan kemenangan Persija 2-0 atas Persik pada laga kali ini.

Kemenangan ini mengantarkan Persija naik ke urutan sembilan klasemen Liga 1 dengan 38 poin. Persik tertahan di urutan keenam dengan 43 poin.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (GK); Rio Fahmi, Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Firza Andika; Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Hanif Sjahbandi; Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Pelatih: Thomas Doll

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron (GK); Simen Lyngbø, Anderson Nascimento,Al Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana; Krisna Bayu Otto, Renan da Silva, Ze Valente; Adi Eko Jayanto, Jeam Kelly Sroyer, Flavio Silva.

Pelatih: Marcelo Rospide