Sebuah arena perjudian Sabung Ayam yang berada di Dusun Kepuhwaluh RT. 001/003 , Desa Kertamukti Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, habis diborak-barik alias digerebek oleh petugas kepolisian dan perangkat desa setempat, Selasa (05/03/2024).
Polisi dan aparat desa Bakar lokasi sabung ayam di Cilebar

Kapolsek Pedes, AKP. Marsad menyebutkan bahwa penggerebekan dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB.

"Benar tadi Anggota unit Reskrim dan Anggota Piket Polsek Pedes melakukan penggerebekan lokasi perjudian Sabung Ayam" terang Kapolsek pedes.

Hanya saja, lanjut AKP Marsad, saat dilakukan penggerebekan kondisi arena perjudian sedang kosong. Namun di lokasi ditemukan tempat Sabung Ayam, pagar kalang dan arena perjudian.
Polisi Bongkar arena sabung ayam di Pedess

"Sudah tidak menemukan ada orang yang melakukan perjudian. Tapi masih didapati tempat atau lokasi yang diduga untuk arena sabung ayam, ada kurungan ayam dan kalangan terbuat bambu maupun kayu," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek Pedes, agar arena itu tidak lagi dipakai untuk perjudian, polisi mencabutinya dan membakarnya bersama petugas RT Dan RW Desa Kertamukti. Kita bongkar langsung dan musnahkan dengan cara dibakar di tempat dengan dibantu oleh aparat desa setempat yakni RT dan RW Desa Kertamukti. Hal demikian ditempuh agar tidak dipergunakan lagi oleh para pelaku Sabung Ayam," pungkas Kapolsek Pedes AKP Marsad.(*)