Breaking News
---

Polresta Bogor Kota Tangkap Pelaku Perang Sarung

Komplotan remaja anak di bawah umur menjadi pelaku perang sarung di berbagai wilayah Kota Bogor. (14/3/24).

Polresta Bogor kota menangkap sedikitnya 25 pelaku perang sarung yang melakukan aksi di sejumlah tempat seperti di Bogor Timur Utara dan Selatan. 

Perang Sarung Viral, Polresta Bogor Kota Tangkap 6 Pelaku

Kapolresta Bogor kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan pihaknya mengamankan pelaku perang sarung telah adanya aduan masyarakat terkait penyakit masyarakat yang kambuh saat Ramadhan ini

"Komplotan pelaku perang sarung ini janjian di suatu tempat dengan menggunakan media sosial lalu saling ejek dan terjadilah tawuran dengan menggunakan sarung dan sejumlah benda tumpul lainnya," ungkapnya, Rabu (13/3/2024). 

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Bogor kota Kompol Lutfie Olot menjelaskan pelaku perang sarung langsung dikumpulkan di sejumlah Polsek untuk mendapatkan penanganan secara hukum. 

Untuk anak di bawah umur yang kedapatan terlibat dalam perang sarung tersebut langsung dilakukan pemanggilan terhadap orang tuanya dengan catatan tidak akan mengulangi perbuatannya. 

"Sedangkan kepada pemicu aksi perang sarung yang usianya sudah dewasa tetap dilakukan ketentuan penegakan hukum KUHP karena memicu terjadinya gangguan kamtibmas saat Ramadan," ujarnya. 

Polisi juga bersama aparat wilayah melakukan pencegahan terjadinya perang sarung dengan mengedukasi masyarakat agar saat Ramadan ini lebih memperhatikan faktor yang bisa menambah keimanan ketimbang tidak manfaat mengganggu Kamtibmas. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan