Breaking News
---

Polsek Majalaya Sergap Ratusan Pelaku Balap Liar

Polsek Majalaya Polresta Bandung menyergap dan membubarkan pelaku balap liar di bulan Ramadhan ini.

Para pelaku melakukan aksinya di dua waktu berbeda yakni pada Jumat (15/3/2024) menjelang buka puasa dan Sabtu (16/3/2024) dini hari menjelang sahur. Pelaku kebut-kebutan itu menggunakan jalan baru di kawasan Majalaya, Kabupaten Bandung sebagai sirkuitnya.

Petugas dari Polsek Majalaya menyergap pelaku balap liar di bulan Ramadhan ini. ( Foto: Istimewa )

Para pelaku balap liar pun langsung kocar-kacir begitu didatangi aparat.

Kapolsek Majalaya Kompol Aep Suhendi menjelaskan, aksi balap liar di kawasan Majalaya seolah sudah menjadi kebiasaan dan tradisi saban bulan puasa. Pihaknya memastikan akan terus melakukan upaya menekan aksi yang membahayakan itu.

"Ketika saya bertugas di sini saya hantam terus aksi balap liar ini. Tahun pertama saya menjabat langsung kita tindak. Terus sekarang tahun kedua, memang di awal Ramadan masih belum ada. Nah pas tadi dini hari sama kemarin menjelang buka puasa sudah mulai banyak yang balap liar," tutur Aep Suhendi, Sabtu (16/3/2024).

Mulanya pada Jumat sore kata Aep, Polisi mendapati banyak pemuda memadati Jalan Anyar Majalaya.

"Awalnya kita rekam dulu mereka, biar ada bukti kalau mereka trek-trekan. Akhirnya kemarin sore kita bubarkan dengan kekuatan terpadu, TNI, Polri, Satpol PP, dan pak Camat. Pada sore itu kita bisa mengamankan sebanyak 19 motor," katanya.

Bukannya kapok, mereka kembali melakukan aksi yang sama menjelang Sahur.

"Ternyata mereka datang sekitar 500 orang mah ada. Mereka mau balapan ke jalan baru," paparnya.

Namun karena jumlah personil keamanan yang tidak sebanding dengan pelaku balap liar, membuat sebagian besar dari mereka lolos dan Polisi hanya bisa mengamankan 22 kendaraan roda dua saja.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan