Breaking News
---

Prajurit TNI Evakuasi Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Prajurit TNI 1704/Talaga mengevakuasi sebuah pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Blok Cilombang, RT. 05/03, Desa Kareo, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka.

Prajurit TNI Evakuasi Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Majalengka

Danramil 1704/Talaga Kapten Inf Subagyo mengatakan, kejadian bermula dari hujan deras disertai angin kencang. Akibat kejadian tersebut, atap rumah korban mengalami kerusakan

"Meski tak ada korban jiwa, namun akibat dari kejadian tersebut, kerugian materiil yang dialami Otong Saripudin, ditaksir mencapai jutaan rupiah," ujar Danramil 1704/Talaga Kapten Inf Subagyo, Rabu (13/3/2024).

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang rumahnya berada disekitar tebing dan pohon besar supaya lebih waspada terhadap keselamatan dan keamanan, mengingat sekarang musim penghujan yang disertai dengan angin kencang," katanya.

Ditempat terpisah, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto menyampaikan, kepada seluruh jajaran Koramil Kodim 0617/Majalengka untuk mengimbau kepada masyarakat di wilayah teritorialnya supaya meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Sebab, intensitas curah hujan saat ini cukup tinggi, warga diminta melakukan antisipasi kejadian serupa dengan memangkas pohon yang dinilai membahayakan. Termasuk bencana alam longsor dan banjir.

"Kalau memang ada pohon yang ada di dekat rumah dan rawan roboh, kalau bisa ditebang, jangan sampai kejadian seperti ini terulang," ucap Dandim 0617/Majalengka. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan