Breaking News
---

Presiden Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah Jawa Timur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah Provinsi Jawa Timur (Jatim) bagian selatan. Inpres jalan tersebut memiliki panjang jalan sepanjang 209,46 kilometer. 

Presiden Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah Jawa Timur

Peresmian tersebut dilaksanakan di Jalan Ruas Dungus-BTS Kota, Kabupaten Madiun, Jumat (8/3/2024). Secara keseluruhan, pelaksanaan Inpres di Jatim dilakukan pada 33 ruas jalan di bagian utara dan selatan sepanjang 275 kilometer. 

“Di Provinsi Jawa Timur pembangunan dan perbaikan jalan dilakukan di 33 ruas jalan dengan kilometer totalnya 275 kilometer. Dengan anggaran Rp925 miliar," katanya. 

"Ini anggaran yang tidak kecil, sekali lagi Rp925 miliar untuk 33 ruas jalan. Salah satunya yang kita lihat di sini,” ucapnya. 

Tidak hanya di tahun 2023, Presiden Jokowi mengatakan perbaikan jalan akan terus dilanjutkan pada tahun ini. Pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk merealisasikan pembangunan jalan yang diharapkan dapat memperlancar akses jalan bagi masyarakat. 

“Akan dilanjutkan lagi di 2024 untuk jalan-jalan yang perlu diperbaiki di Provinsi Jawa Timur dan provinsi-provinsi yang lain,” ucapnya. Kebermanfaatan perbaikan jalan daerah benar dirasakan masyarakat sekitar, salah satunya Purwantini yang tinggal cukup lama di sekitar jalan tersebut. 

Purwantini mengaku bersyukur dengan adanya perbaikan jalan yang menjadi lebih bagus dan lebar.  Selain itu, menurutnya perbaikan tersebut juga memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar. 

“Senang sekali jadi ramai juga kita para pedagang juga bisa jualan,” kata Purwantini. Kepada pemerintah, Purwantini pun menyampaikan terima kasih atas perbaikan jalan di daerahnya yang juga diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan