Tim Gegana Polda Metro Jaya menggeledah rumah yang diduga dukun santet di Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Selain mengamankan pria berinisial HE (67), polisi juga menyita puluhan foto warga dengan kondisi tertusuk jarum, serta dua pucuk senjata api.

Rumah 'Dukun Santet' di Tangsel Disambangi Tim Gegana Bersenjata Lengkap

"Polisi mengamankan HE untuk diambil keterangan lebih lanjut. Polisi juga menemukan banyak barang bukti senjata api dan senjata peledak (granat nanas, red)," terang AKP Wendi Afrianto, Kasie Humas Polres Tangerang Selatan, Senin (4/3/2024).

Sebelumnya, warga setempat telah menggerebek rumah HE. Warga pun menemukan puluhan foto warga dengan kondisi yang sudah tertusuk jarum, serta dua pucuk senjata api.

Salah seorang warga, Aat mengatakan, kasus ini berawal dari kecurigaan mantan istri HE, yang menyebarkan kegiatan yang diduga dukun santet. Ditambah lagi ditemukan puluhan foto-foto warga dengan kondisi tertusuk tusuk jarum.

"Ada kejanggalan-kejanggalan yang mungkin merasa enggak enak hati. Sehingga, mantan istrinya mengungkapkan ada foto-foto sangat mencurigakan," ujarnya.

Foto-foto tersebut, lanjut Aat, diserahkan ke masyarakat. Menurutnya, ada sekitar 20 foto yang janggal yang menyangkut praktik dukun santet, terlebih HE adalah seorang pengangguran.

"Ada yang mengatakan ini santet kan begitu. Juga kejadian-kejadian janggal yang pada waktu itu ada yang meninggal, jadi disambung-sambungin semua," ucap Aat.(*)