Breaking News
---

Rusak Terdampak Pergerakan Tanah SDN 1 Babakan Talang KBM di Sekolah lain

Pergerakan tanah yang berdampak bangunan SDN l Babakan Talang Desa Ciledug Kecamatan Rongga KBB hancur, pihak sekolah memindahkan kegiatan belajar mengajar (KBM) direlokasi ke sekolah swasta MTs Al Ikhlas Babakan Talang, pada Rabu (28/2/2024).

SDN 1 Babakan Talang KBM di Sekolah lain

Kepala SDN I Babakan Talang, Iis Dida Nurjanah mengatakan, melihat kondisi pergerakan tanah sejak Senin (19/2/2024) lalu, dan dampaknya ada retakan pertama di halaman sampai meluas ke bangunan sekolah.

"Kejadian ambruknya kamis, Ada 6 ruang kelas, 1 ruang guru, 1 ruang perpustakaan dan toilet tapi gak semua, masih ada bangunan yang berdiri," ungkap Iis, Jumat, (1/3/2024).

Lanjut Iis, retakan tanah yang awalnya hanya sejengkal semakin bertambah lebar. Pada saat awal diketahui ada retakan, Iis menyadari bahwa pergerakan tanah itu akan bertambah dan membahayakan siswa. Sehingga pada Rabu (21/2/2024) KBM diberlakukan daring sampai akhir pekan.

Hingga saat ini, pergerakan tanah masih dimungkinkan terjadi. Sehingga aktivitas belajar direlokasi ke MTs Al Ikhlas Babakan Talang demi keselamatan dan kenyamanan siswa.

Iis belum bisa memastikan sampai kapan sekolahnya mengungsi ke MTs Al Ikhlas Babakan Talang, pihak sekolah saat ini baru memikirkan bagaimana hak warga negara untuk mendapat pendidikan layak harus berjalan

"Enggak tahu sampai kapan di sini. Kebetulan pemilik Yayasannya mempersilakan, jadi yang penting KBM jalan dulu," tandasnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan