Meningkatkan iman dan taqwa selama ramadhan, Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon gelar kegiatan Gebyar Ramadhan, Senin malam (25/3/2024). 
Foto : Kegiatan Gebyar Ramadhan di Ranting NU Pasirjaya di Pusatkan di Komplek MI Al Wathoniyah

Gebyar yang dilangsungkan di Kampung yang tersoshor 'Cilempung' itu bukan hanya mengusung perlombaan religi seperti Lomba Pildacil, MTQ hingga Hadroh, tetapi juga Sepak Bola Santri Seru di Komplek Pesantren, MI Al Wathoniyah dan Masjid Al Ikhlas.

Hadir dalam kesempatan Pembukaan Gebyar Ramadhan tersebut Ketua Tanfidziah NU Ranting Pasirjaya Ustad Hamzah,S.Pd.I. Dia menyampaikan Gebyar ini memiliki tujuan untuk menciptakan nilai yang religious dan berkarakter, meningkatkan rasa percaya diri santri, siswa dan masyarakat dalam mengikuti lomba dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

"Kita ingin semarakkan dengan kegiatan religi. Karena, Desa ini banyak Pondok Pesantren, sehingga kegiatan semakin meriah sekaligus syiar di bulan berkah ini, " Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LP Ma'arif NU Kabupaten Karawang Heru Saleh,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ranting NU Pasirjaya, Panitia pelaksana dan kepada Semua pihak yang membantu Kegiatan Gebyar Ramadhan dan berharap kegiatan Gebyar Ramadhan ini kedepannya bisa lebih meriah lagi di tahun mendatang dan menjadi contoh baik serta bisa dilanjutkan bagi ranting-ranting NU di Kabupaten Karawang. 

"Kami apresiatif atas kegiatan ini. Semoga ini awal yang bisa terus di replikasi oleh ranting lainnya di Karawang, " Ujarnya.

Sementara itu, Rois Syuriah Ranting NU Pasirjaya Kyai Ibnu Kamal menyambut baik dengan ada giat Gebyar Ramadhan ini dan Akan terus mensupport serta bisa dijadikan program tahunan di Desa Pasirjaya. Mengingat, meriah dan antusiasinya lintas santri dan masyarakat ikuti kegiatan ini. 

"Kita akan terus support untuk dijadikan program tahunan, " Ujarnya.

Kegiatan Pembukaan Gebyar Ramadhan dilaksanakan di Halaman Sekolah MI Al-Wathoniyah serta dihadiri Oleh Ketua LP Ma'arif NU Kabupaten Karawang, Pengurus NU Ranting Pasirjaya, Banser, Ansor Cilamaya, Tokoh, Para Kyai Desa Pasirjaya dan Lembaga Pendidikan yang ada di desa Pasirjaya.

Kegiatan Gebyar Ramadhan ini diikuti oleh Para siswa Sekolah dan Santri Se Desa Pasirjaya dan dilaksanakan selama 2 hari dan acara puncak pada malam 16 Ramadhan dilanjutkan dengan menyambut malam Nuzulul Qur'an di Masjid Kami Al-Ikhlas Desa Pasirjaya. (Rd)