Prestasi gemilang terus ditorehkan pasangan ganda putra Indonesia di Yonex Swiss Open 2024. Bahkan tiga pasangan Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final dalam turnamen BWF World Tour Super 300, Kamis (21/3/2024).

Tiga Ganda Putra ke Perempat Final Swiss Open

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menaklukkan pasangan Jepang Shuntaro Mezaki/Haruya Nishida. Laga selanjutnya mengalahkan ganda Malaysia Low Hang Yee/Ng Eng Cheong 16-21, 21-13, 21-12.

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani juga menghadapi pertandingan sengit tiga gim melawan pasangan China Xie Hao Nan/Zeng Wei Han. Meskipun kalah di gim pertama, Sabar/Reza bangkit dan memenangkan dua game berikutnya dengan skor 21-14, 21-19.

Sementara itu, pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri meraih kemenangan dengan lebih mudah. Mereka berhasil mengalahkan wakil Taiwan Ming Che Lu/Tang Kai Wei dengan straight game 21-18, 21-15.

Pada babak perempat final, dua pasangan ganda Indonesia akan menghadapi tantangan dari Malaysia. Leo/Daniel akan melawan pasangan Man Wei Chong/Kai Wun Tee, sementara Sabar/Reza akan berhadapan dengan Choong Hon Jian/Muhammad Haikal.

Bagas/Fikri akan menghadapi ganda Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Jika menang lagi, mereka akan berpotensi saling berhadapan di babak semifinal.(*)