Breaking News
---

Tiga Hari Hujan Deras Bencana Alam Melanda Bogor

BPBD kota Bogor tangani 30 kejadian bencana alam saat cuaca ekstrem melanda dalam bulan maret ini. 

Foto : Petugas BPBD Bogor di lokasi bencana

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayat menyebutkan dalam 3 hari hujan deras melanda Bogor dan sekitarnya terjadi sedikitnya 8 kejadian bencana alam di berbagai tempat seperti Cibuluh Bogor Utara bojongkerta Bogor Selatan dan Loji Bogor Barat. 

"Dari kejadian tersebut menyebabkan adanya sedikitnya 8 rumah yang ambruk rusak karena terkena tanah longsor yang terjadi saat hujan deras melanda. BPBD kota Bogor langsung melakukan penanganan terhadap bencana alam yang terjadi secara sporadis dalam tiga hari terakhir ini karena hujan deras melanda," katanya, Jumat (15/3/2024). 

Penanganan berlangsung dengan adanya merelokasi mengungsikan masyarakat yang terkena musibah bencana alam. BPBD menyediakan hunian sementara atau mengontrakan rumah di lokasi tidak jauh dari tempat tinggal agar mereka tetap dapat melanjutkan kehidupan. 

BPBD kota Bogor juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada dalam beraktivitas dan juga mengenali tanda-tanda musibah di sekitar lingkungannya agar siap untuk selamat menghadapi bencana alam.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan