Breaking News
---

AC Milan Vs Lecce 3-0, Rossoneri Menang Meyakinkan

AC Milan berhasil meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Lecce pada laga lanjutan Serie A Italia 2023-2024. Rossoneri menang dengan skor telak 3-0 atas tim tamu di Stadion San Siro, Sabtu (6/4/2024) malam WIB.

AC Milan Vs Lecce 3-0, Rossoneri Menang Meyakinkan

AC Milan berhasil mencetak gol cepat pada menit keenam. Tendangan Christian Pulisic di dalam kotak penalti tak mampu dijangkau kiper Lecce, Wladimiro Falcone.

Gol cepat Christian Pulisic di menit keenam menjadi sinyal, pasukan Stefano Pioli bakal tak terbendung. Terbukti, Olivier Giroud menambah keunggulan Rossoneri di menit ke-20.

Sundulan penyerang asal Prancis itut membuat bola bersarang tepat ke gawang tim tamunya. AC Milan pun memimpin 2-0 atas Lecce.

Jelang akhir laga, Lecce mendapat kerugian besar usai Nikola Krstovic mendapatkan kartu merah. Setelah itu, tak ada gol lain yang tercipta, babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan AC Milan.

Di paruh kedua, Lecce yang bermain timpang dengan sepuluh pemain mampu dimanfaatkan Milan degan baik. Rafael Leao mampu memperlebar keunggula Milan menjadi 3-0 di menit ke-57.

Pada menit ke-65, Theo Hernandez hampir membuat gol indah jika tendangan jarak jauhnya tidak membentur mistar gawang. Kemudian, Tijjani Reijnders yang mencoba peruntungannya, namun tendangannya masih melambung tinggi.

AC Milan pun sukses mempertahankan kemenangan 3-0 atas Lecce. Tim besutan Stefano Pioli tersebut melanjutkan tren positif dengan menyapu bersih lima laga terakhir Liga Italia dengan kemenangan.

Dengan hasil positif ini, Milan mengukir 13 poin dari 15 yang tersedia di lima pertandingan teranyar. Mereka bertengger di posisi kedua dengan catatan 68 poin.

Rossoneri tertinggal 11 poin dari Inter Milan di puncak kalsemen. Adapun Lecce menduduki urutan ke-13 dengan nilai 29.

Milan akan melakoni perang saudara melawan AS Roma di leg pertama perempat-final Liga Europa, 12 April mendatang. Sementara itu, Lecce akan menjamu Empoli, sehari berselang.

Susunan Pemain:

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Matteo Gabbia, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Yacine Adli, Tijjani Reijnders, Samuel Chukwueze, Christian Pulisic, Rafael Leao, Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Lecce: Wladimiro Falcone; Antonino Gallo, Lorenzo Venuti, Federico Baschirotto, Marin Pongracic, Joan Gonzalez, Ylber Ramadani, Alexis Blin, Patrick Dorgu, Lameck Banda, Nikola Krstovic.

Pelatih: Luca Gotti.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan