Arema FC berhasil mengalahkan PSM Makassar 3-2 pada pekan ke-33 BRI Liga 2 2023-2024. Kemenangan di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (25/4/2024) malam WIB membuat Singo Edan menjauh dari zona degradasi.

Kalahkan PSM, 'Singo Edan' Jauhi Zona Degradasi

PSM sudah berhasil menjebol gawang Arema saat pertandingan baru berjalan dua menit. Sebuah kesalahan kontrol bola di lini belakang oleh Bagas Adi membuat Yakob Sayuri mencuri bola.

Bek sayap Timnas Indonesia itu langsung mengirimkan umpan silang. Bola disambar oleh Adilson Silva dengan sebuah tendangan mendatar yang tak mampu dihalau oleh Teguh Amiruddin.

Pada menit 30 akhirnya usaha yang dilakukan Singo Edan membuahkan tendangan penalti. Charles Lokolingoy yang ditunjuk sebagai algojo pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik sehingga membuat skor imbang 1-1.

Pada menit 45+2, Arema mencetak gol kedua lewat serangan balik cepat. Bola kemudian berada di kaki Charles Lokolingoy di kotak penalti. 

Ia kemudian mengirim umpan pendek pada Dedik Setiawan. Alih-alih menendang sendiri, Dedik memberikan bola pada Julian Guevara yang melepas tembakan dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, Arema dan PSM kembali bermain agresif. Keduanya saling serang. Pada menit ke-71, penalti didapatkan Arema. 

Kiper PSM menjegal Dedik Setiawan di kotak terlarang. Bola kemudian dieksekusi dengan sempurna oleh Lokolingoy pada menit ke-73 dan mengubah skor menjadi 3-2.

Tak menyerah begitu saja, PSM berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya, mereka mampu merubah skor menjadi 3-2 pada menit 84.

Muhammad Mufli Hidayat mencetak gol dengan sontekannya di mulut gawang Arema memanfaatkan umpan tarik Kenzo Nambu. Skor 3-2 untuk kemenangan Arema FC bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Arema menjauh dari zona degradasi dan berada di posisi 13 dengan koleksi 37 angka dari 33 laga. Sementara PSM ada di peringkat 11 dengan koleksi 41 angka.

Susunan Pemain:

Arema FC: Teguh Amiruddin; Johan Alfarizi, Syaeful Anwar, Bagas Adi, Achmad Syarif; Samuel Balinsa, Jayus Hariono, Julian Guevara, Dendy Santoso, Dedik Setiawan; Charles Lokolingoy

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

PSM Makassar: Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, M Arfan, Yakob Sayuri; Adilson Silva, Ricky Pratama

Pelatih: Bernardo Tavares