Partai NasDem menyatakan siap mendukung pemerintahan baru di bawah pimpinan presiden terpilih Prabowo Subianto. Nasdem memilih untuk bisa membantu dari dalam pemerintahan alias berkoaliasi.

NasDem Siap Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

“Setelah kami memasuki usia sama, hari-hari senja kami, satu hal tolong beri kesempatan kepercayaan kami berdua. Kami ingin bangsa ini maju,” ucap Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh usai bertemu Prabowo, di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Paloh mengatakan, jika opsi koalisi menjadi pondasi dasar kemajuan bangsa, maka hal itu jadi yang terbaik untuk dipilih. Menurutnya, membantu pemerintahan dibutuhkan semangat, keikhlasan hati dengan mengedepankan objektivitas seraya menjaga nalar dan daya kritis.

“Kalau memang ada opsi karena dasar, bukan saya yang meminta, tapi kesempatan, dorongan, keinginan, spirit mengajak untuk bersama dengan pemerintahan. Saya pikir itu lebih baik. Ini lah pilihan saya, pilihan Nasdem,” kata Paloh.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu Presiden terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Surya Paloh tiba pukul 15.50 WIB menggunakan mobil Alpard warna hitam mengenakan kemeja putih dengan jas berwarna biru. Kehadirannya disambut langsung oleh Prabowo didampingi oleh Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian DPP Partai Gerindra.

Prabowo menyapa Surya Paloh dan bersalaman. Keduanya juga sempat menyapa rekan-rekan media yang juga telah siap menanti momentum pertemuan sore ini.

“Mau sampaikan apa, Pak?” tanya awak media. “Ya, kita baru mau ketemu ya,” kata Prabowo.

Tak lama kemudian, Prabowo menggandeng tangan Surya Paloh untuk bersama-sama masuk ke kediamannya dan berdiskusi secara tertutup. "Maaf ya kami kan baru akan melakukan pertemuan," ujarnya singkat.(*)