Breaking News
---

Arema Vs Borneo 2-1, Singo Edan Tinggalkan Zona Merah

Arema FC berhasil keluar dari ‘zona merah’ (zona degradasi) klasemen BRI Liga 1 2023-2024. Hasil ini didapat Singo Edan (julukan Arema) usai mengalahkan Borneo FC 2-1 di Stadion Batakan, Minggu (21/4/2024) malam.


Arema Vs Borneo 2-1, Singo Edan Tinggalkan Zona Merah

Arema datang ke Balikpapan dengan target kemenangan demi bisa bertahan di Liga 1. Hal ini dikarenakan posisi mereka berada di jurang degradasi.

Habibi Jusuf mencetak gol perdananya untuk Borneo FC pada menit ke-33. Sundulan Habibi memanfaatkan umpan terukur Terens Puhiri berhasil merobek jala gawang Arema.

Respons cepat langsung dilakukan Widodo Cahyono Putro. Pada menit ke-37, Widodo membuat dua pergantian langsung. 

Ginanjar Wahyu dan Charles Almeida keluar digantikan Charles Lokolingoy dan Samuel Balinsa. Sentuhan pertama Lokolingoy langsung membahayakan gawang Borneo, namun sundulannya masih mampu ditangkap Nadeo.

Julian Guevara mampu menyamakan kedudukan menit 44. Sepakan kencang kaki kiri dari sang pemain tidak mampu diamankan Nadeo, skor 1-1 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Di babak kedua, Borneo FC nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-52. Rizky Dwi mendapat ruang bebas di sebelah kanan, namun sepakannya bisa ditepis lini belakang Arema FC.

Justru dari kegagalan serangan ini, Arema FC mampu melancarkan serangan balik. Charles Lokolingoy bebas dari jebakan offside.

Sang striker mampu menaklukkan Alfharezzi Buffon dan Nadeo Argawinata, untuk menceploskan bola ke gawang. Skor 2-1 untuk Arema FC berbalik unggul.

Tertinggal satu gol, Borneo FC mulai memasukkan pemain menyerang seperti M. Sihran dan Kei Hirose. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal mencetak gol penyeimbang.

Skor akhir Arema FC menang 2-1 atas Borneo FC. Meski demikian, Borneo FC yang sudah memastikan gelar juara season reguler tetap mendapat trofi setelah laga.

Di sisi lain, kemenangan membuat Arema berhasil keluar dari zona degradasi. Singo Edan naik dari posisi 16 ke urutan ke-15 dengan mengemas 34 poin dari 32. 

Arema membuat posisi Persita turun ke posisi ke-16 atau zona degradasi. Dua tim sudah dipastikan terdegradasi musim depan, yakni Persikabo dan Bayangkara FC.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan