Breaking News
---

Arsenal Vs Villa 0-2, The Gunners Gagal ke Puncak

 Arsenal takluk 0-2 saat menjamu Aston Villa di Emirates Stadium, Minggu (14/4/2024) malam WIB. Kekalahan ini membuat The Gunners mengkudeta posisi Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal langsung mengambil kendali permainan sejak menit pertama. The Gunners yang butuh kemenangan untuk ke puncak klasemen menggempur lini pertahanan tim tamu.

Arsenal Vs Villa 0-2, The Gunners Gagal ke Puncak

Peluang pertama didapat Arsenal pada menit kesepuluh. Bola tembakan Kai Havertz di kotak penalti bisa ditepis Emiliano Martinez.

Kans emas kembali diperoleh Arsenal tujuh menit berselang. Bola tandukan Gabriel Jesus di dekat gawang masih meleset dari sasaran.

Aston Villa nyaris mencetak gol semenit berselang. Bola tembakan menyusur tanah Ollie Watkins membentur tiang gawang.

Penyelamatan gemilang dilakukan Martinez tak lama berselang. Kiper Aston Villa itu menepis bola tap-in Leandro Trossards dengan kakinya.

Arsenal yang terus menerus mencoba mengubah angka di papan skor benar-benar kebobolan pada menit ke-84. Kegagalan mengalau serangan Villa membuat Leon Bailey membobol gawang Raya dan mengubah skor menjadi 0-1.

Berselang tiga menit kemudian Arsenal kembali kebobolan. Serangan balik Aston Villa dituntaskan dengan baik oleh Watkins.

Tambahan waktu delapan menit gagal dimanfaatkan Arsenal untuk mencetak gol balasan. Skor 0-2 untuk Aston Villa bertahan hingga laga bubar. 

Hasil ini membuat Arsenal tertahan di urutan kedua klasemen dengan 71 poin, tertinggal dua angka dari Manchester City. Aston Villa balik ke empat besar dengan 63 poin.

Susunan Pemain:

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Leandro Trossard.

Aston Villa: Emiliano Martinez; Lucas Digne, Pau Torres, Diego Carlos, Ezri Konsa; Youri Tielemans, John McGinn; Nicolo Zaniolo, Morgan Rogers, Moussa Diaby; Ollie Watkins.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan