Korlantas Polri mencatat, terdapat 30 persen pemudik yang belum kembali ke Jakarta. Hal itu dikarenakan, terdapat pemudik yang bekerja Work From Home (WFH) di kampung halamannya pada 16-17 April.

Polri Catat 30 Persen Pemudik Belum Balik Jakarta

"Masih ada tersisa yang belum kembali ke Jakarta sekitar 30 persen. Artinya angka tersebut kalau kita bagi dua pelaksanaan WFH hari ini dan besok berarti tersisa 15 persen," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan dalam keterangan persnya, Selasa (16/4/2024).

Aan juga mengungkapkan, pada jalur wisata saat hari H Lebaran hingga H+3 mengalami peningkatan volume kendaraan. Oleh karena itu pihaknya telah melakukan beberapa rekayasa lalu lintas mengurai kepadatan.

"Jalur wisata pada hari H sampai H+3 ini juga ada peningkatan. Kita juga melakukan beberapa kali rekayasa lalu lintas maupun pembatasan dengan ganjil genap," ucapnya.

Kondisi arus balik jalur Pantura, Aan menuturkan, saat ini masih dalam batas normal. Kepadatan kendaraan hanya terjadi di lampu lalu lintas atau 'lampu merah' di beberapa titik.

"Untuk pantura dampak dari one way terpantau ramai lancar tidak ada kemacetan tidak sampai stuck. Ada antrean jalur pantura saat arus mudik dan balik secara umum lancar tidak ada kepadatan," ujarnya.(*)