PSS Sleman berhasil mengalahkan Arema FC 4-1 pada lanjutan BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan, Solo, Senin (15/4/2024) sore WIB. Hasil ini membuat Singo Edan (julukan Arema) berada di zona merah alias jurang degradasi.

Bantai Arema dengan Skor 4-1, PSS Jauhi Zona Degradasi

PSS dan Arema sama-sama mengincar poin penuh untuk lepas dari zona degradasi. Hanya butuh 15 menit, PSS sukses menciptakan gol.

Berawal dari sepak pojok Jonathan Bustos, bola berhasil ditanduk Ajak Riak menjadi gol. PSS unggul 1-0 atas sang tamu.

Tertinggal 1-0 membuat Arema FC menaikkan intensitas serangan mereka. Di menit ke-30, Arema berhasil meyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tendangan bebas Raphael Almeida sukses menjebol gawang PSS.

Namun sayang skor itu hanya bertahan selama 10 menit. Karena di menit ke-40, PSS Sleman kembali unggul 2-1 setelah umpan silang Elvis Kamsoba ditanduk oleh Kevin Gomes dengan sempurna.

Arema mengambil alih permainan sejak awal babak kedua. Sejumlah kesempatan diperoleh anak asuh Widodo Cahyono Putro tersebut.

Hingga menit ke-60 masih belum ada serangan krusial dari kedua tim. Tendangan dari Sneyder Julian dari kotak penalti masih melambung dari gawang PSS (64').

PSS yang terus ditekan Arema justru mampu mencetak gol ketiga pada menit ke-85. Kali ini ada blunder saat Sneyder Julian yang berusaha membuang bola justru sundulannya dikirim ke gawangnya sendiri.

Pada masa injury time, Saddam Gaffar memperbesar keunggulan PSS. Dia menyundul bola hasil bola muntah dari tinjuan Julian Schwarzer. Skor telak 4-1 menutup laga.

Kemenangan ini membawa PSS naik ke peringkat ke-13 klasemen Liga 1 dengan 3 poin. Sementara Arema ada di urutan ke-16 dengan 31 poin.

Susunan Pemain:

PSS Sleman: M Ridwan (GK), Ibrahim Sanjaya, Kevin Gomes, Abduh Lestaluhu (C), Thales (Leonard Tupamahu), Esteban Vizcarra (Kim Kurniawan), Jihad Ayoub (Ricky Cawor), Jonathan Bustos, Wahyudi Hamisi, Ajak Riak (Saddam Gaffar), Elvis Kamsoba

Arema FC: Julian Schwarzer (GK), Achmad Maulana Syarif, Bagas Adi, Johan Alfarizi (C), Julian Guevara, Charles Almeida, Dendi Santoso (Ginanjar Wahyu), Jayus Hariono (Fabio Soares), Muhammad Rafli (Samuel Balinsa), Charles Lokolingoy (Greg Nwokolo), Dedik Setiawan.()