Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan saat berhadapan dengan Barito Putera pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2023-2024. The Guardian (julukan Bhayangkara) perta gol 5-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (25/4/2024) sore WIB.

Pemain Bhayangkara FC merayakan gol ke gawang Barito Putera pada pekan ke-33 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (25/4/2024

Tim yang sudah dipastikan terdegradasi itu bisa unggul sejak babak pertama. Matias Mier membawa Bhayangkara memimpin di menit ke-26.

David Maulana menggandakan skor pada menit ke-36. Kedudukan 2-0 bertahan hingga jeda.

Bhayangkara FC berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-0 pada menit 48. Lewat sebuah serangan balik cepat, Matias Mier melepaskan tendangan chip yang sukses masuk ke dalam gawang dengan cantik.

Pada menit 57, Laskar Antasari sukses memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-3 via gol Eksel Runtukahu. Dia mampu mengeksekusi bola dengan baik ke arah pojok kanan bawah gawang ketika tinggal berhadapan satu lawan satu dengan M Aqil Savik.

Setelah itu, Bhayangkara bisa menambah dua gol lagi. David Maulana mendapat brace semenit setelah Barito Putera mencetak gol, kemudian Mier mendapat hat-trick pada menit ke-70. 

Skor menjadi 5-1 dan bertahan hingga laga usai. Hasil ini tidak membuat posisi Bhayangkara berubah dan tetap dipastikan terdegradasi ke Liga 2.

The Guardian tetap berada di posisi ke-17 dengan mengemas 26 poin dari 33 pertandingan. Sedangkan hasil ini membuat Barito Putera juga tetap berada di peringkat kesembilan dengan mengemas 43 poin dari 33 pertandingan.

Di laga lain, laga Dewa United vs Madura United harus disetop setelah babak pertama berakhir, saat skor masih 0-0. Cuaca buruk menjadi penyebabnya.

Stadion Indomilk Arena, Tangerang, jadi becek karena curah hujan yang tinggi. Situasi itu membuat wasit memutuskan laga dihentikan sementara, dan sampai berita ini diturunkan, laga belum dilanjutkan kembali.

Susunan Pemain:

Barito Putera (4-5-1): Banua Norhalid; Frendi Saputra, Muhamad Firly, Carli de Murga, Buyung Ismu Lessy; Bayu Pradana, Mike Ott, Rizky Pora, Eksel Runtukahu, Murilo Mendes; Gustavo Tocantins.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Bhayangkara FC (4-3-3): M. Aqil Savik; I Putu Gede, Anderson Salles, Arif Satria, Muhammad Rochman; Marcelo Herrera, Wahyu Subo Seto, Zulfahmi Arifin; Titan Agung, David Maulana, Matias Mier.

Pelatih: Emral Abus