Hari Raya Idul Fitri merupakan momen penting yang ditunggu banyak orang. Bukan sekedar untuk berkumpul bersama keluarga, namun juga menjadi waktu yang tepat menggunakan pakaian seragam sekeluarga.

Foto ilustrasi


Busana yang dikenakan keluarga saat lebaran biasanya berbeda setiap tahun. Hal ini tentu menyesuaikan tren baju lebaran di tahun tersebut. Tahun 2024 ini pun trennya juga berbeda dengan tahun lalu.


Pelaku Fashion di Cirebon, Lisa Violeta mengatakan bila melihat tren, pada tahun ini akan banyak orang mengenakan baju gamis jenis shimmer atau mengkilap. Hal ini berbeda dengan tren busana muslim tahun 2023 lalu yang menonjol dengan warna hijau sage.


"Justru sekarang itu peminatnya lebih banyak warna blue sky. Jadi kalau kita mengeluarkan warna sky bule nih wah itu udah ga lama pokoknya langsung hilang," ujarnya , Jumat (5/4/2024).


Menurutnya berdasarkan penjualan secara online, konsumen saat ini lebih menyukai busana muslim satu set dengan kerudung. Dress berbahan fruit yang dilengkapi kerudung dengan warna senada dengan bajunya. Model inilah yang sedang viral di media sosial dan menjadi para incaran para pembeli. Mengingat konsumen tidak akan kesulitan untuk memadu padankannya. 


"Kadang bajunya bagus tapi kerudungnya kok tidak cocok. Jadi sekarang memang lagi dijual kebanyakan mereka jual yang satu set itu, sedangkan untuk kelengkapan kerudung segi empat dan pashmina yang menyatu dengan dressnya," kata Lisa.(*)