Breaking News
---

Sangat Disayangkan di Piala Asia U-23, Hubner Batal Gabung Garuda Muda

Justin Hubner dipastikan batal bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024. Hubner tidak mendapat izin dari klub yang dibelanya saat ini Cerezo Osaka.

Piala Asia U-23, Hubner Batal Gabung Garuda Muda

Selain Hubner, Alfeandra Dewangga juga tidak bisa membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, bek PSIS Semarang itu masih melakukan pemulihan pascaoperasi kecil.

"Selama TC di Dubai, Shin Tae Yong memanggil 28 pemain. Namun ada dua pemain yang tidak dapat bergabung yakni Alfeandra Dewangga dan Justin Hubner," kata pihak PSSI, Jumat (5/4/2024).

"Untuk Dewangga, pemain asal PSIS tersebut gagal berangkat ke Dubai. Ia baru saja menjalani operasi kecil karena ada benjolan di dekat ketiaknya,” ucapnya.

"Sementara itu untuk Justin, pihak Cerezo Osaka tidak melepasnya karena tenaga Justin masih dibutuhkan oleh klub asal Jepang tersebut. Justin baru bergabung ke Cerezo Osaka pada akhir bulan Maret lalu."

Shin Tae-yong mengakui situasi ini cukup membuatnya kesulitan. Apalagi, dia juga tidak bisa memanggil bek keturunan Inggris Elkan Baggott yang mengalami cedera.

"Memang saat ini Elkan (Baggott), Dewangga, Justin, tidak pasti bergabung. Memang kami mengalami kesulitan (dalam memanggil pemain), tapi memang harus dipersiapkan," ujarnya dikutip dari laman resmi PSSI.

Selain Hubner dan Dewangga, situasi Nathan Tjoe-A-On juga masih belum bisa dipastikan kejelasannya. Beredar kabar di media sosial menyebut bahwa pemain asal SC Heerenveen itu juga tidak dilepas klubnya.

Sebelumnya, skuad Garuda Muda sudah mulai menggelar sesi pemusatan latihan (TC) di Dubai sejak 2 April lalu. Mayoritas pemain yang berlaga di Liga 1 sudah tiba dalam TC tersebut.

Sementara itu mendekati Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 akan beruji coba dengan Arab Saudi. Partai latih tanding itu bakal digelar pada Sabtu (6/4/2024) dini hari WIB di The Sevens Stadiun, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan