Sebelumnya telah dikabarkan Tidar salah satu sayap partai Gerindra Kabupaten Karawang mendukung penuh untuk pencalonan Hj.Gina sebagai Calon Bupati Karawang dan hal tersebut dibuktikan dengan berikrar janji resmi berupa Deklarasi dukungan. (21/4/24). 

Foto : Tidar Kabupaten Karawang resmi Deklarasi Dukung Gina Fadlia Swara Sebagai Calon Bupati Karawang ((21/4/24).

Berikut merupakan naskah asli " Deklarasi Tunas Indonesia Raya Kabupaten Karawang untuk dukungan kepada Gina Fadlia Swara sebagai Calon Bupati Karawang Untu Pilkada Karawang 2024 ".

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Selamat pagi,

Salam sejahtera bagi kita semuanya,

Om Swastiastu,

Namo Buddhaya,

Salam kebajikan.

Salam Lima Cinta !

Kabupaten Karawang memiliki potensi manusia produktif dan potensi alam yang subur.

Kabupaten Karawang memiliki 30 kecamatan yang terdiri dari 297 desa dan 12 kelurahan,dengan jumlah penduduk pada tahun 2023 berjumlah 2.526.000 jiwa dengan mayoritaspenduduk usia produktif didominasi oleh Generasi Milenial dan Generazi Z. Selain itu, Karawang juga memiliki potensi industri di lahan seluas 13.718 Ha menjadikan Karawang Kota Industri terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara dan realisasi capaian investasi tertingi kedua di Jawa Barat sebanyak 45,8 triliun dengan rincian 40,2 triliun dari Penanaman Modal Asing (PMA) dan 5,6 triliun dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Namun menjadi ironi, Kabupaten Karawang yang memiliki potensi wilayah yang luar biasa ternyata memiliki permasalahan yang sangat kompleks, seperti pengangguran dan kemiskinan. Menurut data BPS Tahun 2023, jumlah pengangguran di karawang ada sebanyak 109.894 ribu orang yang didominasi Generasi Milenial dan Generasi Z dan jumlah penduduk miskin 187,23 ribu orang. Bahwa kami menilai yang menjadi salah satu faktor tingginya pengangguran di Kota Industri terbesar di Indonesia ini adalah kurangnya kesempatan kerja bagi masyarakat Karawang untuk bisa bekerja di pabrik – pabrik yang ada di Karawang. Hal tersebut tercermin juga dengan tingginya Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berasal dari Karawang yang sedang bekerja di luar Indonesia sebanyak 3.776 orang.

Padahal Kabupaten Karawang sudah memiliki regulasi Peraturan Derah Nomor 1 Tahun 2011 Tentang Penyelenggaraan Tenaga Kerja dan Peraturan Bupati Karawang Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Perluasan Kesempatan Kerja. Yang menjadi salah satu poin dalam aturan tersebut terkait proporsi 60 persen tenaga kerja lokal Karawang dan 40 persen tenaga kerja luar Karawang. Bahwa sesuai peraturan dan perundang – undangan yang bertanggungjawab penuh dalam pelaksanaan urusan pemerintah daerah adalah Bupati dan Wakil Bupati. Sehingga peran dan tanggungjawabnya tidak hanya sekedar membuat peraturan tapi juga secara konsekuen melaksanakan peraturan yang telah berlaku. Tentu kita ketahui dan sadari bersama, bahwa tahun 2024 adalah tahun politik bagi Indonesia, tanggal 14 februari yang lalu, kita baru melaksanakan Pemilihan Umum Tahun 2024 yang berlangsung secara langsung dan demokratis. Bahwa KPU RI telah mengumumkan hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, bahwa pasangan Prabowo – Gibran sebagai Pemenangdengan raihan suara 96.214.691 suara atau 58,6 persen dan Partai Gerindra menempati posisi partai terbesar ketiga dengan raihan suara nasional sebanyak 20.071.708 suara atau 13,22 persen.

Di Kabupaten Karawang, pasangan Prabowo – Gibran menang telak dengan raihan suara 1.017.271 suara dan Partai Gerindra di Karawang pun suaranya meningkat dari 186.012 suara hasil Pemilu 2019 yang lalu, sedangkan pada Pemilu 2024 yang lalu raihan Partai Gerindra menjadi 222.278 suara. Hasil tersebut menegaskan bahwa Kabupaten Karawang itu adalah kandang Prabowo Subianto dan Partai Gerindra.

Masih di tahun ini, kita akan kembali dihadapkan dengan pesta demokrasi untuk memilih Kepala Daerah secara serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 yang akan datang. Sebagai partai pemenang dan partai terbesar di Karawang, Partai Gerindra harus mempersiapkan kader ideologis yang dimiliki untuk dimajukan menjadi calon bupati. Tentu harapan kami sebagai organisasi sayap Partai Gerindra yang bergerak disektor kepemudaan, bahwa Calon Bupati yang akan diusung oleh Partai Gerindra Karawang sosok yang dapat merepresentasikan generasi kami, sehingga mengerti permasalahan dan tantangan Generasi Milenial dan Generasi Z seperti pengangguran dan kemiskinan serta ikut serta secara aktif dalam pembangunan di Karawang.

Atas dasar itulah, kami Tunas Indonesia Raya Kabupaten Karawang menyerap dan menampung aspirasi para pemuda di Kabupaten Karawang dalam menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil

Bupati Karawang yang akan kami salurkan dan perjuangkan kepada Partai Gerindra. Di Hari Kartini, kami akan menyampaikan hasil rembug daerah Tunas Indonesia Raya Kabupaten

Karawang yang menghasilkan lima poin sebagaimana berikut :

1. Tunas Indonesia Raya Kabupaten Karawang secara musyawarah mufakat mendeklarasikan dukungan terhadap Sis Gina Fadlia Swara selaku Dewan Pembina

Tunas Indonesia Raya Provinsi Jawa Barat dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat untuk menjadi Calon Bupati Karawang pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang tahun 2024.

2. Tunas Indonesia Raya Kabupaten Karawang akan merekomendasikan secara resmi dan tertulis dukungan terhadap Sis Gina Fadlia Swara kepada Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Karawang untuk jadi bahan pertimbangan dalam mengusulkan nama Calon Bupati kepada Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang Tahun 2024.

3. Tunas Indonesia Raya Kabupaten Karawang akan berkoordinasi dan merekomendasikan Sis Gina Fadlia Swara sebagai Calon Bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang Tahun 2024 kepada Pengurus Daerah dan Pengurus Pusat Tunas Indonesia Raya.

4. Tunas Indonesia Raya Kabupaten Karawang akan menghormati dan patuh apapun keputusan nama Calon Bupati yang akan diputuskan oleh Partai Gerindra untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang Tahun 2024 .

5. Tunas Indonesia Raya Kabupaten Karawang siap menjadi garda terdepan dalam pemenangan dan penggalangan suara Generasi Milenial dan Generasi Z pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang Tahun 2024.

Demikian deklarasi dan pernyataan sikap ini kami sampaikan. Atas segala perhatiannya kami ucapkan terima kasih.(*)