Juventus menampilkan aksi heroik dengan comeback dramatis untuk mengamankan hasil imbang 2-2 melawan Cagliari. Hasil pertandingan Serie A yang berlangsung di Unpol Domus, Sabtu (20/4/2024) dini hari, membuat Cagliari gagal memperlebar selisih tujuh poin dari zona degradasi.

Aksi Striker Juventus Dusan Vlahovic selebrasi usai cetak gol ke gawang Cagliari. Setelah tertinggal 2-0, Juventus berhasil menyamakan skor 2-2 hingga pertandingan berakhir. (Foto by Media Officer Juventus)

Skuad tuan rumah memulai pertandingan dengan semangat yang tinggi, namun mereka kesulitan mengonversi peluang menjadi gol. Zito Luvumbo, Ibrahim Sulemana, dan Eldor Shomurodov semuanya gagal mencetak gol dalam kesempatan tersebut.

Wojciech Szczęsny yang bermain meski mengalami patah hidung saat melawan Torino pekan lalu, tidak terlalu kesulitan mengatasi serangan dari Cagliari. Namun, keberuntungan akhirnya berpihak kepada Cagliari ketika Gianluca Gaetano berhasil mengonversi penalty akibat handsball Gleison Bremer.

Tak lama berselang, penalti kedua diberikan setelah Luvumbo saat dijatuhkan oleh Szczęsny. Kemudian Yerry Mina berhasil membuat Calgiari unggul 2-0 atas Juventus.

Juventus kemudian bernisiatif untuk mengambil alih kendali. Hasilnya Dušan Vlahović berhasil memperkecil defisit dengan tendangan bebas yang spektakuler.

Masih unggul 2-1, Cagliari dengan cerdik mengubah strategi menjadi lebih bertahan. Meski Juventus menguasai ball possession, klub berjuluk Nonya Tua kesulitan menembus pertahanan rapat lawan.

Hingga akhirnya gol bunuh diri dari Alberto Dossena menyelamatkan hasil imbang bagi Bianconeri. Juventus meski mencatat rentetan hasil buruk di laga tandang, keunggulan mereka di peringkat ketiga dengan 64 angka berada di Liga Champions hampir pasti didapat.

Sedangkan bagi Cagliari, hasil imbang ini menjadi penting dengan berada di urutan 14 mengoleksi 32 angka. Cagliari dipastikan selamat dari zona degradasi.(*)