Menteri Sekretaris Negara Pratikno melakukan rotasi jabatan di tubuh Kemensetneg, Rabu (3/4/2024). Rotasi tersebut terjadi di tubuh eselon I.

Mensesneg Rotasi Eselon I Kemensetneg

"Hari ini pelantikan ada eselon I rotasi, jadi hanya rotasi saja. Kemudian ada pelantikan eselon III dan eselon IV," ujar Mensesneg Pratikno di Gedung Kemensetneg, Rabu (3/4/2024).

Mensesneg Pratikno melantik Bey Triadi Machmudin sebagai Staf Ahli Bidang Komunikasi Politik dan Kehumasan. Sebelumnya, Bey menjabat sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

"Yang rotasi adalah Bu Sari itu staf ahli, berganti posisi staf ahli, sehingga kosong staf ahli bidang komunikasi dan kehumasan. Itu diisi oleh Pak Bey, yang sebelumnya adalah Deputi Protokol Pers dan Media," kata Pratikno lebih lanjut.

Pratikno mengatakan, pergantian jabatan tersebut dikarenakan Bey sangat sibuk dengan kegiatan Presiden Joko Widodo yang cukup padat. Sementara, Bey juga harus memimpin Jawa Barat sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

"Sementara juga tugas sebagai Pj kepala daerah, Pj Gubernur di Jawa Barat juga sangat berat. Jadi kemudian, Pak Bey digeser sebagai staf menteri," kata Pratikno.

Pratikno mengungkapkan bahwa posisi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden masih kosong. Dirinya memastikan bahwa akan ada pelaksana tugas (plt) yang menggantikan tugas Bey.(*)