Kepadatan kendaraan terjadi pada sejumlah jalan di Jakarta usai cuti bersama Idulfitri 1445 Hijriah dimana masyarakat kembali bekerja. Sejumlah jalan yang mengalami kepadatan diantaranya, TB Simatupang, Pasar Minggu, Kalibata, Buncit Raya, Pancoran, Gatot Subroto hingga Kuningan.

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Jakarta Dikepung Macet Lagi

Salah seorang pengendara motor, Eko mengaku baru masuk kerja hari ini usai sebelumnya melakukan mudik ke kampung halamannya. Ia menyebut kepadatan di Jakarta telah kembali seperti biasanya dimana masyarakat berkendara untuk menuju kantor masing-masing.

"Ia kemarin mudik baru pulang langsung hari ini masuk kerja dari Depok mau ke Penjaringan. Orang bareng pada mau berangkat kerja macet biasa ini mah," ungkap Eko , di lampu merah perempatan Pancoran, pada Selasa (16/4/2024).

Eko yang mudik ke wilayah Jawa Tengah ini mengatakan terbiasa dengan macet di Jakarta menuju tempat kerjanya. Ia menyebut Jakarta walaupun macet namun tempat yang mudah untuk mencari kerja dan berusaha menghasilkan uang untuk keluarganya.

"Abis mudik kan pasti ngeluarin duit banyak. Sekarang nyari duit lagi biar semangat kita kerja lagi," kata Eko.

Dari pantauan RRI, sejumlah petugas Kepolisian dan Dishub juga terus melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah jalan Jakarta. Kepadatan kendaraan di Jakarta puncaknya terjadi di jam berangkat kerja antara 06.00-09.00 WIB.(*)