Breaking News
---

Ini Salah Satu Makanan Termahal di Dunia

Sebagian orang mungkin bertanya, mengapa ada orang yang rela mengeluarkan uang lebih hanya untuk seporsi makanan? Rupanya, mereka tidak hanya membayar makanan untuk sekedar mengisi perut, melainkan juga membeli pengalaman rasa dan sensasi ketika menyantap hidangan tersebut.Ada berbagai faktor yang menjadi alasan utama makanan dihargai dengan sangat mahal, seperti menggunakan bahan berkualitas tinggi, kelangkaan bahan-bahan, hingga proses pembuatannya yang sangat panjang.

Bluefin Tuna, Salah Satu Makanan Termahal di Dunia

Adalah Bluefin tuna sashimi, untuk anda Pecinta sushi mungkin sudah tidak asing dengan hidangan satu ini. Di Jepang, hidangan tuna sirip biru biasa disantap sebagai sushi atau sashimi. Memiliki tekstur lembut dan buttery membuat hidangan ini jadi favorit banyak orang.Tertarik untuk mencicipi hidangan ini, Beauties perlu merogoh kocek sebesar USD 1.500 per kilo atau sekitar Rp 23,2 jutaan. Bahkan, pada Januari 2024, di Tokyo, seekor giant bluefin tuna dengan berat 238 kilogram laku dijual secara lelang seharga USD 788.440 atau setara Rp12,2 miliar. Sayangnya, penangkapan ikan tuna sirip biru yang berlebihan di Samudera Atlantik, Pasifik, dan Hindia membuat ikan jenis ini menjadi spesies yang terancam punah.

Selain Bluefin tuna sashimi, makanan selanjutnya yang tidak kalah mencengangkan harganya adalah Jamur truffle. Jamur truffle memang terkenal sebagai jamur termahal yang pernah ada di dunia. Jenis Italian white alba disebut-sebut sebagai jamur truffle yang paling eksklusif.

Alasan utama makanan ini dibanderol dengan harga selangit karena sangat langka. White alba truffle hanya tumbuh di wilayah Piedmont dan hanya muncul selama dua bulan setiap tahunnya. Aromanya yang khas mampu menambah kelezatan pada makanan.Untuk bisa menikmati jamur truffle ini, kamu perlu merogoh kocek lebih dari USD 2.200 atau Rp 34,1 juta per onsnya. Bahkan, white alba truffle pernah laku dijual dengan harga mencapai USD 330.000 atau sekitar Rp5,2 miliar per kilogramnya.

Hmm, dengan harga segitu mending beli rumah atau beli makanan ya?

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan