Breaking News
---

Jelang Lebaran 2024 , Binmas Polres Karawang Pasang Spanduk Kamtibmas di Pemukiman Penduduk

Menjelang berlangsungnya operasi Ketupat Lodaya 2024, pasukan Bhayangkara dari jajaran Satbinmas Polres Karawang kembali turba alias turun bawah dan tadi siang tertuju dua perumahan di Kecamatan Rengasdengklok dan Karawang Timur,(3/4/24).
Foto : Jajaran Binmas Polres Karawang pasang Spanduk dan bagi -bagi pamflet kepada warga

Di ketahui dua perumahan tersebut yakni Perumahan Pesona Kalangsuria yang berada di Kecamatan Rengasdengklok dan Perumahan Griya Mas Lestari terletak di Kecamatan Karawang Timur.

Kehadiran para Bahyangkara ini untuk memberikan himbauan Kamtibmas terkait dengan persiapan mudik lebaran juga berkiatan dengan operasi Ketupat Lodaya 2024.

Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Karawang Bripka H.Fauzi Ridwan mengatakan, kehadirannya di dua perumahan yang berbeda lokasi di Kabupaten Karawang pada hari yang sama bareng anggota lainnya adalah sebuah rutinitas dari jajaran Binmas. Salah satunya menjalankan sambangi warga, terlebih-lebihnya kian mendekat perayaan hari Raya Idul fitri maka digencarkanya himbauan-himbauan untuk masyarakat luas, ucapnya.

Kami hanya berdialog santai dengan warga setempat dan para Satpam di kedua perumahan yang berada di Karawang Timur dan Rengasdengklok. Namun tentunya tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada warga diantaranya jika hendak mudik lebaran wajib diperiksa sekeliling rumahnya sebelum ditinggalkan,pastikan terkunci pintu dan jendela serta tidak lupa matikan kompor listriknya, selain wajib melaporkan atau titipkan rumah kepada petugas keamanan setempat ataupun kepada tetangga bila ditinggal dalam keadaan kosong, ditambah memberikan lampu penerangan di luar rumah, lalu tinggalkan pula nomor handphone kepada petugas keamanan setempat untuk berjaga-jaga terjadinya sesuatu hingga mudah dihubungi.

Lebih lanjut Bripka H.Fauzi Ridwan juga akui sudah mengingkatkan kepada warga jika hendak mudik, simpanlah barang berharga atau dokumen penting di tempat yang aman dan hal tersebut demi menjaga keadaan tepat dan terkendali.

Selain memberikan himbauan, masih dikatakannya, pihaknya telah memasang spanduk, stiker, serta pamflet Kamtibmas di tempat-tempat strategis atau pada di sekitar perumahan. Langkah-langkah yang kami tempuh seperti demikian agar spanduk yang terpasang mudah dan bisa dibaca oleh warga sekitar. Hal ini pun dilakukan bagian dari menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif serta nyaman menjelang dan sesuah Lebaran tahun 2024, pungkasnya,menegaskan,(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan