Sebanyak 1.300 personel gabungan akan diturunkan untuk mengamankan Big Match Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya. Laga itu dijadwalkan akan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4/2024) besok pukul 15.00 WIB.

Bonek Dilarang ke Stadion, Polisi Lakukan Penyekatan

Pihak kepolisian dari Polresta Bandung pun sudah menyiapkan skema pengamanan menyongsong pertandingan tersebut.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo kembali mengingatkan regulasi terkait tidak diperbolehkannya pendukung tim lawan untuk datang ke Stadion.

"Kami sudah mengimbau kepada tim lawan yaitu Bonek untuk tidak hadir karena aturan PSSI nya demikian. Seandainya nanti bisa masuk lagi supporter lawan seperti saat pertandingan Persib melawan PSIS, khawatirnya akan ada sanksi bagi suporter maupun panitia pelaksana," tutur Kusworo kepada RRI, Jumat (19/4/2024).

Ketika ditanya langkah yang dilakukan untuk menghalau Bonek yang beberapa orang diantaranya sudah mulai terlihat berada di sekitar Bandung, Kusworo pun memastikan akan melakukan langkah preventif untuk memulangkan mereka kembali ke Surabaya. Bahkan penyekatanpun kata Kusworo sudah dilakukan, tidak hanya disekitar stadion saja, tapi juga sejak di Surabaya dan daerah-daerah perbatasan menuju Jawa Barat lainnya.

"Penyekatan kita laksanakan. Jangankan di Bandung, di Surabaya pun sudah dilaksanakan penyekatan. Perbatasan Jawa Barat sudah kita lakukan penyekatan. Sampai di stadion nanti pun kita sudah lakukan penyekatan," tandas Kusworo.(*)