Masyarakat yang melakukan mudik dan berlibur lebaran harus tetap waspada adanya pencurian rumah kosong. Pencuri mengincar rumah-rumah yang ditinggalkan saat mudik atau berlibur lebaran.(8/4/24).

Foto : Jajaran Binmas Polres Karawang saat Himbauan di pusat perbelanjaan

Kasat Binmas Polres Karawang AKP Iis Puspita mengungkapkan, antisipasi terhadap pencurian rumah kosong sudah berlangsung dengan adanya pendataan mereka yang mudik pada Lebaran kali ini.
Foto : Himbau di pemukiman Penduduk

"Secara teknis Babinsa dan Babinkamtibmas bersinergi dan berkolaborasi untuk mengecek situasi kondisi di semua wilayah yang banyak ditinggal masyarakat untuk mudik lebaran. Masyarakat yang mudik bisa melaporkan kepada RT dan RW atau Satpam perumahan masing-masing, ucap AKP Iis Puspita.

Untuk himbauan kepada para pemudik asal Karawang, sambungnya, kami sudah terjunkan semua anggota dari pusat perbelanjaan, pemukimian warga bahkan sampai ke terminal Bus dan station Kereta Api.
Foto ; Kasat Binmas Polres terjun ke perumahan warga untuk pasang plampet dan spanduk

Masyarakat yang meninggalkan rumah saat mudik lebaran juga harus memperhatikan bahaya kebakaran dengan menjaga aliran listrik dan kompor gas sehingga tidak terjadi kejadian yang merugikan.

Kemudian ditegaskannya, untuk kendaraan bermotor, Polres Karawang juga sudah mempersiapkan seluruh kantor kepolisian di semua wilayah dan tingkatan untuk menitipkan kendaraannya baik motor atau mobil dengan menunjukkan surat tanda nomor kendaraan untuk bisa mendapatkan layanan penjagaan secara gratis, pungkas AKP Iis Puspita ,mengakhri keteranganya.(*)