Kecelakaan melibatkan 3 kendaraan pemudik terjadi di Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat, Senin, 15 April 2024. Minibus diduga hilang kendali dan menabrak 2 kendaraan yang tengah parkir di bahu jalan dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Minibus Tabrak 2 Kendaraan di Tol Cipali, 1 Tewas

Akibat kecelakaan ini, satu orang penumpang yang tengah duduk di bahu jalan tertabrak dan terpental hingga beberapa meter hingga tewas. Sementara 2 penumpang di mobil yang menabrak mengalami luka-luka.

Ketiga kendaraan pemudik yang terlibat kecelakaan di Kilometer 79, tepatnya di wilayah Campaka, Purwakarta, Jawa Barat, mengalami kerusakan.

Minibus bernomor polisi B 2412 SRA yang menjadi pemicu kecelakaan paling parah kerusakannya terutama di bagian depan sebelah kanan kondisi ringsek setelah menabrak dua kendaraan dengan posisi akhir berbalik arah di tengah jalan.

Sementara kendaraan travel bernomor polisi G 7221 DF terimpit ke pembatas jalan dan kendaraan H 1505 FD ringsek bagian belakangnya.

Kecelakaan terjadi ketika minibus pemicu kecelakaan melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Setiba di lokasi kejadian, diduga sopir yang sudah melajukan perjalanan hampir 24 jam dari wilayah Jawa Timur, hilang kendali kemudian banting stir ke kiri jalan.

Nahas, di bahu jalan terdapat dua kendaraan pemudik yang parkir akibat pecah ban dan istirahat. Minibus menabrak kendaraan travel kemudian menabrak minibus saat semua penumpang tengah beristirahat di luar kendaraan dan duduk bahu jalan.

Diduga satu korban tertabrak dan terpental hingga tewas di lokasi kejadian. Sementara dua penumpang di mobil penabrak mengalami luka berat. Adapun identitas korban tewas bernama Muhammad Husni Mubaroq, 24, warga Tegal, Jawa Tengah.

Kendaraan yang terlibat tabrakan dibawa ke pool derek di Kalijati Subang. Sedangkan korban luka dan tewas dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. Kasus kecelakaan ini ditangani Laka Lantas Polres Purwakarta.(*)