Bursa calon Bupati untuk Pilkada Karawang 2024 mulai bermunculan. 

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang, H. Rahmat Hidayat Djati (RHD), saat dikonpirmasi kesiapannya dalam kancah politilk bergengsi lima tahuan ini, pria yang akrab disebut Rahmat Toleng itu mengatakan siap 100 persen, (2/4/24).

Foto : Rahmat Toleng

Dikatakannya via pesan eletroniknya yang diterima redaksi, Insya Allah siap 100 persen untuk menjadi Cabup Karawang dan itu pun sebagai bentuk amanat dari Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Karawang (sudah patsun partai,red).

“Ya, saya siap menjadi Calon Bupati Karawang,” tegas Rahmat Toleng.

Rahmat Toleng menyebutkan untuk mensukseskan hajatnya maju sebagai Calon Bupati Karawang." PKB Karawang sudah jauh-jauh mempersiapkanya mulai pengkondisian secara internal dan eksternal".

Lanjut ia menyebutkan, PKB Karawang sudah tawarkan ke akar rumput saat Pemilu kemarin yakni sembilan program PKB kerja sebagai landasan awal dari visi dan misi dalam Pilkada nantinya.

Rahmat Toleng yang saat ini yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dengan raihan suara yang cukup signifikan itu pun blak-blakan.  "Diakui untuk membangun Karawang untuk lebih baik,makmur dan sejahtera dengan berapapun jumlah kursi legislatif yang kami miliki di DPRD Karawang, pihak  kami merasa perlu untuk posisi eksekutif (bupati, red)," jelasnya.

Diakuinya, keputusan mencalonkan bupati bukan keputusan yang biasa namun luar biasa karena penuh resiko, sebab itu untuk meraihnya pun penuh kesulitan dan ketika terpilih harus penuh tanggungjawab lahir bahtin dan penuh tantangannya, terlebih-lebih Karawang kian hari kian komplek dengan segala pernak-pernik permasalahannya. Maju sebagai Cabup nanto adalah keterpanggilan hati selain tugas dari partai karena bila melihat Kabupaten Karawang kekinian hanya diurus secara biasa-biasa saja maka akan terus menjadi daerah yang biasa saja, selain tak sepadan dengan potensi sumber daya alam besar yang dimiliki termasuk masyurnya nama Karawang tapi berjubelnya pengangguran adalah fakta. Maaf ,tegasnya, bukan berarti saya sudah merasa lebih mampu dan lebih bisa, tapi saya bertekad ingin membangun dan menjadikan Kabupaten Karawang luar biasa dan istimewa, " ucap, Rahmat Toleng dengan panjang lebar.

Diakhir pernyataannya ia mengungkapkan, karena saat ini untuk kursi PKB di DPRD Karawang tidak memadai untuk mengusung / berdiri sendiri dalam Pilkada nanti, maka koalisi adalah jalan terakhir dengan catatan partai-partai yang akan berkolasi harus sepakati dulu untuk memperjuangkan program- program PKB yang selama ini kami diperjuangkan, kasar kata untuk visi dan misi perjuangan kelak diberikan amanah harus searah dan dijaga juga dijalankan bukan hanya sebatas kampnye tulisan semata, ucap Rahmat Toleng menandaskan,(*)