Breaking News
---

Koboi Jalanan Ngaku Polisi, Tak Berkutik Dibekuk Polisi

Aparat Kepolisian dari Polresta Bandung mengamankan dua pelaku premanisme dan pemalakan yang beraksi di daerah Pasar Rancamanyar, Baleendah,  Sabtu (27/4/2024) petang, sekira pukul 17.30 WIB.

Koboi Jalanan Ngaku Polisi, Tak Berkutik Dibekuk Polisi

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menjelaskan, awalnya ada informasi dari warga telah terjadi keributan di daerah pertigaan pasar Rancamanyar.

"Dari informasi tersebut, diketahui bahwa telah terjadi pemalakan atau pemerasan yang dilakukan oleh dua orang dan mengaku sebagai anggota Polisi dari Polda Jabar dan pada saat itu memakai kaos polisi," papar Kusworo. 

Saat beraksi, pelaku diduga menggunakan senjata api yang digunakan untuk menodongkannya kepada korban dan warga sekitar.

"Atas informasi yang disampaikan warga tersebut, tim Satreskrim Polresta Bandung langsung bergerak ke TKP hingga dilakukan pengejaran karena pelaku berusaha kabur hingga akhirnya berhasil diamankan kedua pelaku tersebut," terangnya.

Kedua pelaku itu diketahui  berinisial ER (38) warga Cikajang Garut dan YA (24) warga Nagreg Kabupaten Bandung. Dari keterangannya, kedua pelaku ini telah sering melakukan pemalakan dari daerah Cicalengka hingga ke Baleendah.

"Kedua pelaku, selanjutnya dibawa ke Mapolresta Bandung untuk dimintai keterangan lebih lanjut sedangkan korban keberatan untuk membuat laporan," jelasnya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti 1 (satu) unit Mobil Honda Brio Warna Merah sebagai kendaraan yang digunakan dalam aksinya. Turut juga diamanakan pistol korek lengkap dengan sarung dan amunisi palsu.

Kemudian, handphone merk vivo dan iPhone 6, jam tangan, dompet warna cokelat, sepasang sepatu tactical dan juga terdapat 9 (sembilan) bungkus atau 90 butir obat Tramadol ditangan pelaku.

"Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan saat ini kedua pelaku telah diamankan untuk dimintai keterangan atas perbuatan yang telah dilakukannya," tandas Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan