Para penggemar Real Madrid di Santiago Bernabéu kembali disuguhi malam yang tak terlupakan dengan comeback epik pada pertandingan El Clásico. Pasukan Ancelotti menunjukkan DNA juara mereka dan berhasil membalikkan keadaan dalam pertandingan atas Barcelona, Senin (22/4/2024).

Laga El Clasico, Real Madrid Kalahkan Barcelona 3-2

Gol dari Vini Jr, Lucas Vázquez, dan Jude Bellingham mengamankan kemenangan bagi Real Madrid. Hasil itu kini memperlebar keunggulannya atas Blaugranas menjadi 11 poin dengan enam pertandingan tersisa di LaLiga.

Barcelona membuka keunggulan lebih dulu ketika Christensen menyundul bola dari tendangan sudut Rapinha pada menit ke-6. Namun, reaksi cepat Madrid datang hampir menyamakan kedudukan dua menit setelah gol lawan. 

Meski usaha Modrić dan Vini Jr belum membuahkan hasil, Madrid terus menciptakan ancaman bagi pertahanan Barcelona. Vini Jr akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-18 melalui tendangan penalti. 

Pertandingan berjalan sengit di babak pertama, dengan Madrid terus menyerang meskipun Barcelona juga mengancam. Modrić hampir mencetak gol terakhir bagi Madrid di babak pertama, namun tendangannya berhasil diamankan oleh Ter Stegen.

Di babak kedua, kedua tim tidak mengendurkan serangan, dengan pertukaran serangan terus berlangsung. Namun, Barcelona kembali unggul melalui gol Fermín pada menit ke-69 setelah memanfaatkan rebound kiper Lunin di dalam kotak penalti.

Tidak ingin menyerah begitu saja, Madrid segera menyamakan kedudukan hanya empat menit setelahnya. Valverde memulai serangan dari tengah lapangan, melepaskan umpan yang berhasil disambut oleh Vini Jr dan diselesaikan dengan apik oleh Lucas Vázquez.

Pemain Brasil, Vini Jr, terus menciptakan peluang di sisa pertandingan, tetapi terhalang oleh penampilan gemilang kiper Barcelona, Ter Stegen. Namun, Madrid tidak menyerah dan menutup pertandingan dengan kemenangan setelah Bellingham mencetak gol penentu di menit ke-91.

Kemenangan ini semakin mendekatkan Madrid pada gelar juara LaLiga, Sementara Barcelona harus puas dengan kekalahan pahit di Santiago Bernabéu.(*)