Breaking News
---

Liga Champions, Barcelona Tundukkan Tuan Rumah PSG 3-2

Barcelona mengalahkan tuan rumah Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 3-2 pada leg pertama perempat final Liga Champions. Laga tersebut digelar di Stadion Parc de Princes, Paris, Prancis, Kamis (11/4/2024) WIB.

Liga Champions, Barcelona Tundukkan Tuan Rumah PSG 3-2

Kemenangan itu membawa Barca lebih dekat ke semifinal Liga Champions. Yakni, jika di leg kedua pekan depan Blaugrana bisa meraih kemenangan di kandang sendiri. 

Duel di Paris, Kamis dini hari ini memang panas. Barca unggul lebih dulu di babak pertama, tetapi PSG berhasil berbalik memimpin di awal babak kedua.

Barcelona unggul lebih dulu atas tuan rumah pada menit 37. Rapinha mencetak gol mudah memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Donarumma.

Gol tercipta ketika Donarumma gagal memotong umpan silang Yamal. Bola kemudian jatuh ke kaki Raphinha, yang kemudian mencetak gol ke gawang yang sudah kosong. Skor 0-1 untuk Barcelona bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pelatih PSG Luis Enrique memasukkan striker Bradley Barcola untuk menggantikan penyerang Spanyol, Marco Asensio. Pergantian pemain ini berbuah manis, karena pada permainan tuan rumah menjadi lebih hidup.

Hasilnya, pada menit 48 Osman Dembele mencetak gol penyama kedudukan, memanfaatkan umpan Fabian Ruiz. Pada menit 50, PSG berbalik unggul berkat gol Vitinha, yang sekali lagi memanfaatkan bola olahan Ruiz.

Tertinggal 1-2, Barcelona bereaksi cepat. Pelatih Xavi Hernandez memasukkan dua pemain sekaligus pada menit 61, yakni Pedri yang menggantikan Sergi Roberto dan Joao Felix untuk Yamal.

Keputusan ini juga langsung menunjukkan hasil. Karena Raphinha pada menit 62 langsung mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 2-2, memanfaatkan umpan dari Pedri.

Memasuki menit 75, Barcelona tampaknya sudah mengambil ancang-ancang untuk mengamankan skor imbang di Paris. Karenanya, bek Andreas Christensen dimasukkan pada menit 76 untuk menggantikan gelandang serang Frenkie de Jong.

Sementara itu, striker Raphinha juga ditarik keluar dan digantikan oleh penyerang Barca lainnya, Ferran Torres. Namun, pergantian pemain itu justru menguntungkan Barca, karena pada menit 80 Christensen mencetak gol ketiga dengan sundulan keras memanfaatkan umpan Gundogan.

Hingga babak kedua usai, skor 3-2 untuk kemenangan Barcelona tidak berubah. PSG akan butuh keajaiban untuk meraih kemenangan di leg kedua, yang akan digelar di Nou Camp, pada 17 April mendatang.

Susunan pemain:

PSG: Gianluigi Donarumma; Marquinhos, Lucas Hernandez, Lucas Beraldo, Nuno Mendes; Kang In Lee, Vitinha, Fabian Ruiz; Osman Dembele, Marco Asensio, Kylian Mbappe.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Pau Cubarsi, Ronald Araujo, Jules Kounde; Ilkay Gundogan, Frenkie de Jong, Sergi Roberto; Rapinha, Robert Lewandowski, Lamine Yamal.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan