Polrestabes Bandung masih melakukan penyidikan menyusul bentrokan dua Organisasi Masyarakat (Ormas) Sundawani dan Manggala di jalan Dayang Sumbi Kota Bandung, pada Kamis (18/4/2024) petang.

Polisi Dalami Bentrokan Dua Ormas di Bandung

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Budi Sartono mengungkapkan, pihaknya masih memintai keterangan saksi terkait peristiwa tersebut.

Dijelaskannya, bentrokan terjadi berawal dari tabrakan sepeda motor, yang akhirnya berbuntut perselisihan.

"Memang adanya kesalahpahaman, orang yang datang ke sana tertabrak selisih paham. Kemudian datang teman-temannya," ujar Budi Jumat (19/4/2024).

Ia menambahkan, selain meminta keterangan dari lima orang saksi yang ada di tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya mengecek CCTV yang ada di tempat kejadian.

Budi juga mengungkapkan, pihaknya sudah menemui ketua dua kelompok ormas tersebut, memastikan tidak ada lagi aksi balas dendam maupun lainnya, untuk stabilitas keamanan di Kota Bandung.

"Mereka sudah sepakat untuk sama-sama menjaga situasi kondusif dan memberikan pernyataan bahwa proses hukum diberikan ke pihak Polres," katanya.

Seperti diketahui, peristiwa bentrok antara ormas Manggala dan Sundawani terjadi di jalan Dayang Sumbi Kota Bandung. Bentrokan terjadi dipicu dari tabrakan motor, yang akhirnya berujung perkelahian. Dalam peristiwa itu, seorang meninggal dunia akibat di luka bacok di kepala, leher dan tangannya.(*)