Korlantas Polri resmi menghentikan rekayasa lalu lintas pada arus balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah pada Selasa 16 April 2024. Dimana, rekayasa lalu lintas sistem satu arah ini dilakukan mulai dari KM 414 Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali.

Korlantas Polri Hentikan One Way Arus Balik

“Sistem satu arah kita berhentikan mulai KM 414 GT Kalikangkung hingga KM 72 GT Cipali. Petugas mulai melakukan pembersihan jalur satu arah,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan dalam keterangan tertulis, Selasa (16/4/2024).

Menurut Aan, lalu lintas di sejumlah ruas tol TransJawa menuju Jakarta dalam kondisi normal kembali. Oleh karena itu, pihaknya memberhentikan rekayasa lalu lintas satu arah yang sebelumnya diterapkan.

“Lalin normal di dua arah mulai dari KM 414 GT Kalikangkung hingga KM 72 GT Cipali. Setelah pembersihan arus, lalu lintas di ruas tol berjalan normal dua arah,” ucap Aan.

Sementara, Aan menambahkan, rekayasa lalu lintas mulai dari KM 70 hingga KM 74 Tol Jakarta-Cikampek masih diberlakukan. Rekayasa lalu lintas ini sistem lawan arah (Contraflow).

“Kami imbau bagi pengendara yang melintas di tol untuk saling toleransi di jalan. Kemudian tetap menjaga kondisi tubuh tetap fit saat berkendaraan,” ucap Aan. (*)