Breaking News
---

Seluruh Kendaraan Terdampak Longsor Tol Bocimi Rampung Dievakuasi, Ini Keterangan Satlantas Sukabumi

Petugas gabungan dari kepolisian, Brimon Kedung Halang Bogor, damkar Kabupaten Sukabumi bersama PUPR berhasil mengevakuasi satu unit kendaraan mini bus yang terperosok longsoran di Tol Bocimi KM 64. (4/4/24).

Seluruh Kendaraan Terdampak Longsor Tol Bocimi Rampung Dievakuasi

Proses evakuasi berlangsung cukup panjang dan dramatis karena tali pengangkut mobil sempat terputus dua kali, akibat tidak kuat menopang beban yang diangkat, ditambah dengan kondisi tanah yang masih labil.

Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Fiekry Perdana mengatakan meski seluruh proses evakuasi kendaraan telah berhasil dilakukan, namun jalan tol Bocimi yang mulai dari Cigombong mengarah ke Parung kuda dan sebaliknya, masih akan dilakukan penutupan sampai waktu yang belum ditentukan.

Seluruh Kendaraan Terdampak Longsor Tol Bocimi Rampung Dievakuasi

"Alhamdulillah evakuasi telah dilaksanakan untuk minibus Xenia sudah di evakuasi dari tim Brimog Kedung Halang Bogor, Damkar dan lainnya. Sekarang tetap masih ditutup untuk exit tol Parung Kuda dan kendaraan yang mengarah ke Sukabumi dikeluarkan di KM 60 di Cigombong Kabupaten Bogor," jelas Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Perdana, Kamis (4/4/2024).

Total ada tiga kendaraan yang terdampak, dua kendaraan berjenis mini bus, satu kendaraan berjenis truk. Sementara pengalihan arus lalu lintas masih diberlakukan di exit tol Cigombong Kabupaten Bogor.

Pasca rampunya proses evakuasi kendaraan di tol Bocimi KM 64, Kepolisian bersama pengelola jalan Tol Bocimi masih melakukan penanganan lanjutan di lokasi kejadian.

Kasatlantas AKP Fiekry menjelaskan, pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan pengelola jalan tol, Korlantas Polri serta Kementerian PUPR untuk membuka opsi one way untuk pengendara dari Jakarta menuju Sukabumi dan sebaliknya, namun belum bisa dipastikan kapan akan diberlakukannya.

Hal itu mengingat kondisi tanah di lokasi masih labil, yang dikhawatirkan akan membahayakan bagi pengendara yang melintas.

"Tadi kami rapat untuk penyamaan persepsi yang pasti memang ada rencana untuk berlakukan one way hanya kapannya kita belum mendapatkan info lebih lanjut. Karena yang pasti saat ini tanahnya di jalur A dan B itu masih labil," terangnya.

Polisi mendata total ada tiga kendaraan yang terdampak longsor yang telah dilakukan evakuasi. Total ada 2 orang korban yang terdampak longsoran, namun dikabarkan kondisinya telah pulih setelah mendapatkan perawatan medis.

Sementara pengendara yang melintas di Tol Bocimi hanya bisa keluar sampai di pintu gerbang tol Cigombong Kabupaten Bogor (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan