Breaking News
---

Seorang Warga Dilaporkan Tertimbun Tanah Longsor di Padalarang

Seorang warga dilaporkan tertimbun tanah longsor di Kampung Cimanggu Desa Cempakamekar Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (27/4/2024).

Seorang Warga Dilaporkan Tertimbun Tanah Longsor di Padalarang

Data yang dihimpun dari Kantor SAR Jawa Barat menyebutkan, Opa (61) tertimbun longsoran tanah saat berteduh. Longsor diakibatkan intensitas hujan yang tinggi melanda wilayah tersebut.

Kepala Kantor SAR Jabar Hery Marantika kepada RRI dalam pesan singkatnya membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat yang masuk tim siaga Kantor SAR Jabar tentang kejadian itu," jelas Hery.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, tim pun meluncur menuju lokasi kejadian. Koordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat dilakukan, untuk memvalidasi. 

"Satu tim kita terjunkan untuk pencarian korban," ucap Hery.

Ia menambahkan, sampai di lokasi tim rescue langsung berkoordinasi dengan unsur potensi SAR di lapangan yang kemudian melakukan asesmen dengan menggunakan Drone UAV serta menyusun rencana operasi SAR.  

"Hingga saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian namun hasil masih nihil. Dan operasi pencarian dihentikan sementara karena cuaca hujan," ujar Hery.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan